Nama Pemain dan Fakta Seru Film The Rock (1996)

The Rock adalah film thriller laga garapan sutradara Michael Bay. Film ini menuturkan kisah tentang seorang ahli kimia FBI dan mantan kapten SAS yang diberi misi untuk pergi ke penjara tua di pulau Alcatraz. Tujuannya adalah untuk menghentikan sekelompok pasukan marinir AS yang membelot lalu mengambil alih pulau itu. Mereka menyandera orang-orang yang tak bersalah serta mengancam akan meluncurkan roket M55 berisi gas VX yang mematikan ke San Francisco jika mereka tidak diberi uang sebesar 100 juta dolar AS. Mampukah aksi ini dihentikan?

Poster Film The Rock

Nama para pemeran utama The Rock:

Sean Connery, pemeran karakter Kapten John Patrick Mason

Nicolas Cage, pemeran karakter Agen Spesial FBI Dr. Stanley Goodspeed

Ed Harris, pemeran karakter Brigjen Francis X. “Frank” Hummel,

Michael Biehn, pemeran karakter Komandan Anderson

William Forsythe, pemeran karakter Agen Spesial FBI Ernest Paxton

Beberapa fakta tentang The Rock:

~ The Rock didedikasikan untuk produser Don Simpson yang meninggal dunia lima bulan sebelum film ini dirilis.

~ Michael Bay mengungkapkan skenario film ini ditulis lebih tegas dan serius dibandingkan hasil akhir film. Kebanyakan adegan dan dialog humor adalah improvisasi dari para aktor.

~ Arnold Schwarzenegger pernah ditawari peran sebagai Mason, tetapi ia menolak karena pada saat itu naskah film ini tebalnya hanya 80 halaman dengan banyak tulisan tangan dan coretan serta terlihat kurang matang. Belakangan Arnold menyesali keputusannya itu.

~ The Rock sukses secara kritis dan komersial. Film ini meraih nominasi Oscar kategori Tata Suara Terbaik dan mencatatkan pendapatan 335 juta dolar AS dari budget sebesar 75 juta dolar AS.

~ Sean Connery bersikeras agar produser membangunkan sebuah kabin untuknya di Alcatraz karena ia tidak ingin melakukan perjalanan bolak-balik dari daratan ke pulau setiap hari; ia mendapatkan apa yang ia minta.

Komentar Anda