Nama Pemain dan Fakta Seru Film Universal Soldier (1992)

Universal Soldier adalah film laga fiksi ilmiah yang dibesut oleh sutradara Roland Emmerich. Kisahnya, saat Perang Vietnam berlangsung, seorang tentara AS bernama Luc Deveraux menemukan atasnnya, Andrew Scott, secara tragis kehilangan akal sehatnya di medan perang. Konfrontasi terjadi di antara mereka sebelum keduanya saling tembak hingga sama-sama tewas. Tubuh mereka kemudian dibawa ke dalam suatu program militer rahasia di mana mereka dihidupkan kembali dan dilatih untuk menjadi mesin pembunuh. Meski Devereaux dan Scott sama-sama tak bisa mengingat masa lalunya, percikan memori dari masa lalu mulai bermunculan dan konflik mereka pun menyala kembali.

Universal Soldier

Nama para pemeran utama Universal Soldier:

Jean-Claude Van Damme, pemeran karakter Luc Deveraux / GR44

Dolph Lundgren, pemeran karakter Sersan Andrew Scott / GR13

Ally Walker, pemeran karakter Veronica Roberts

Ed O’Ross, pemeran karakter Kolonel Perry

Jerry Orbach, pemeran karakter Dr. Christopher Gregor

Beberapa fakta tentang Universal Soldier:

~ Carolco Pictures, perusahaan yang memproduksi film ini, mengalami masalah keuangan dan berharap film ini bisa sukses di box office. Untungnya, Universal Soldier berjaya di box office. Dari budget 23 juta dolar AS, Jean-Claude Van Damme mengumpulkan pendapatan sekitar 36 juta dolar AS serta tambahan 65 juta dolar AS di luar negeri, sehingga total menjadi 102 juta dolar AS.

~ Meskipun berperan sebagai tentara Amerika Serikat, para aktor pemeran tentara utama di film ini berasal dari berbagai negara, yaitu Belgia (Van Damme), Swedia (Dolph Lundgren), serta Jerman (Ralf Möller).

~ Universal Soldier dianggap sebagai film terakhir yang direkam dengan CDS atau format suara digital awal. Di tahun-tahun mendatang, para teknisi suara sudah mengembangkan DTS yang punya kualitas suara lebih bagus.

~ Dalam Festival Film Cannes 1992, Van Damme dan Dolph Lundgren terlibat adu mulut yang hampir berubah menjadi perkelahian fisik hingga keduanya harus dilerai. Belakangan, mereka menegaskan bahwa hal itu hanyalah akting belaka untuk mempromosikan film ini.

~ Meski sukses secara komersial, Universal Soldier tak lepas dari kritikan yang menyebutnya sebagai film kloningan Terminator 2.

Komentar Anda