Nama Pemain dan Fakta Seru Film Volcano (1997)

Volcano adalah film bertema bencana yang diarahkan sutradara Mick Jackson. Film ini menceritakan gempa yang mengguncang kota Los Angeles yang tenang dan nyaman. Seorang pejabat teras kota urusan manajemen keadaan darurat, Mike Roark, merasa akan ada hal besar yang segera terjadi. Ia pun mengutus seorang geolog bernama Amy Barnes untuk menelitinya. Mereka kemudian sadar bahwa gempa itu adalah pertanda bahwa gunung berapi sedang terbentuk di kota tersebut, tepatnya di daerah La Brea Tarpits. Kini Roark harus menggunakan seluruh sumber daya yang ada untuk menghentikan gunung berapi itu melahap seluruh kota.

Volcano

Nama para pemeran utama Volcano:

Tommy Lee Jones, pemeran karakter Mike Roark

Anne Heche, pemeran karakter Dr. Amy Barnes

Gaby Hoffmann, pemeran karakter Kelly Roark

Don Cheadle, pemeran karakter Emmit Reese

Jacqueline Kim, pemeran karakter Dr. Jaye Calder

Keith David, pemeran karakter Letnan Ed Fox

Beberapa fakta tentang Volcano:

~ Lava yang dipakai di film ini sebagian besar terbuat dari metilselulosa, zat pengental yang digunakan sebagai bahan milkshake cepat saji.

~ Gillian Anderson sempat dibidik untuk memerankan Dr. Amy Barnes, sedangkan pemeran pria utama awalnya ditawarkan pada Ed Harris dan Bill Pullman.

~ Di antara visual, miniatur, dan animasi, ada lebih dari 300 teknisi yang terlibat dalam produksi efek spesial film ini.

~ Meski menggunakan efek spesial secara ekstensif, Volcano gagal meraih satu pun nominasi penghargaan perfilman besar. Namun, Tommy Lee Jones cs tetap berhasil meraup keuntungan cukup besar di box office.

~ Miniatur rumit dari kota yang dihancurkan oleh aliran lava dibangun di dalam hangar #1 di San Bernardino International Airport.

Komentar Anda