Nama Pemain dan Fakta Seru Film Dragon (2011)

Dragon atau Wu Xia adalah film laga bela diri Mandarin-Hong Kong yang disutradarai oleh Peter Chan. Dragon menceritakan Liu Jinxi yang hidup bersahaja bersama istri dan dua anaknya di sebuah desa. Suatu hari dua orang bandit merampok sebuah toko tempat Liu sedang berada saat itu. Liu menghajar dua bandit itu sampai tewas. Saat otopsi, detektif Xu Baijiu mengetahui bahwa salah satu bandit yang tewas adalah Yan Dongsheng, satu dari sepuluh buronan terbesar pemerintah. Xu meneliti lebih lanjut bagaimana Liu bisa membunuh Dongsheng dengan cara yang sangat fatal. Xu akhirnya menyadari bahwa Liu bukanlah ahli bela diri biasa. Siapa sebenarnya ia?

Dragon

Nama para pemeran utama Dragon:

Donnie Yen, pemeran karakter Liu Jinxi

Takeshi Kaneshiro, pemeran karakter Xu Baijiu

Tang Wei, pemeran karakter Yu, istri Liu Jinxi

Beberapa fakta tentang Dragon:

~ Billboard film ini memecahkan rekor Guinness Book sebagai billboard terbesar, yaitu seluas 3591 meter persegi, mengalahkan rekor poster album Michael Jackson.

~ Selain menjadi pemeran utama, Donnie Yen juga bertugas sebagai sutradara laga, seperti yang ia lakukan di banyak filmnya.

~ Dragon awalnya dibuat sebagai remake dari film lawas One-Armed Swordsman yang dirilis pada tahun 1967, namun menurut Twitch Film rencana tersebut segera ditinggalkan.

~ Sebanyak 11 nominasi dikumpulkan film ini dari ajang Hong Kong Film Awards ke-31 dan dua darinya dimenangkan, yakni di kategori Sinematografi Terbaik dan Musik Orisinal Terbaik.

~ Film yang dirilis di Hong Kong pada 28 Juli 2011 ini memuncaki box office China dengan catatan pendapatan 100 juta yuan di minggu pembukaannya.

Komentar Anda