Nama Pemain dan Fakta Seru Film X-Men (2000)

X-Men adalah film superhero yang didasarkan pada tim superhero Marvel Comics, X-Men. Film pertama dari franchise X-Men ini disutradarai oleh Bryan Singer dan menceritakan sekelompok mutan yang masing-masing memiliki kemampuan super hingga manusia tak mempercayai mereka. Di bawah bimbingan pemimpin mereka, Profesor Charles Xavier, X-Men berusaha untuk menciptakan sebuah dunia di mana manusia dan mutan dapat hidup damai berdampingan. Di sisi lain, mereka juga harus memerangi mutan radikal yang punya niat jahat membasmi ras manusia karena mereka percaya manusia dan mutan tak akan bisa hidup bersama.

X-Men

Nama para pemeran utama X-Men:

Patrick Stewart, pemeran karakter Charles Xavier alias Professor X

Hugh Jackman, pemeran karakter Logan alias Wolverine

Ian McKellen, pemeran karakter Erik Lehnsherr alias Magneto

Halle Berry, pemeran karakter Ororo Munroe alias Storm

Famke Janssen, pemeran karakter Dr. Jean Grey

James Marsden, pemeran karakter Scott Summers Cyclops

Bruce Davison, pemeran karakter Senator Robert Kelly

Rebecca Romijn-Stamos, pemeran karakter Raven Darkhölme alias Mystique

Ray Park, pemeran karakter Mortimer Toynbee alias Toad

Tyler Mane, pemeran karakter Victor Creed alias Sabretooth

Beberapa fakta tentang X-Men:

~ X-Men mendapat ulasan positif dan mendapat keuntungan besar, yakni 296 juta dolar AS dan budget 75 juta dolar AS, yang memicu lahirnya film-film sekuel X-Men dalam beberapa tahun ke depan.

~ Patrick Stewart dan Sir Ian McKellen sebenarnya sama-sama tak bisa bermain catur seperti dalam adegan mereka. Mereka diajari oleh seorang master catur.

~ Hugh Jackman melakukan ‘ritual’ mandi di shower air dingin setiap pagi sebelum syuting. Hal ini bermula saat Jackman akan mandi di pagi hari namun tak ada shower air hangat. Karena enggan membangunkan istrinya, ia pun terpaksa mengigil di bawah guyuran air dingin. Jackman sebenarnya ingin marah dan berteriak, namun tertahan. Ia lalu menyadari bahwa perasaan semacam ini sama dengan mentalitas konstan karakternya, Wolverine.

~ Untuk menjaga agar penampilannya tetap rahasia, Rebecca Romijn alias Mystique harus duduk di ruang terpisah tanpa jendela saat sedang tidak syuting. Ia hampir tidak pernah berkomunikasi dengan para aktor lain dan ia merasa seperti sedang membuat film yang berbeda dengan mereka.

~ Bryan Singer telah tiga kali menolak menyutradarai film ini karena ia yakin buku komik adalah sumber sastra yang tidak cerdas. Namun ia berubah pikiran setelah membaca komik-komik X-Men dan menonton serial TV X-Men dari tahun 1992.

Komentar Anda