Nama Pemain dan Fakta The Day the Earth Stood Still (2008)

The Day the Earth Stood Still adalah film bergenre fiksi ilmiah yang merupakan remake dari film berjudul sama rilisan tahun 1951. Dengan Scott Derrickson duduk sebagai sutradara, film ini mengangkat cerita tentang alien mirip manusia bernama Klaatu yang mengklaim datang untuk menyelamatkan bumi. Ia ditempatkan di fasilitas militer AS dan diinterogasi secara intensif oleh para ilmuwan, termasuk Dr. Helen Benson. Siapa sebenarnya Klaatu, siapa yang mengirimnya, dan apa tujuannya yang sesungguhnya di bumi? Film ini sukses secara komersial dengan meraup pendapatan lebih dari 233 juta dolar AS dari budget awal sebesar 80 juta dolar AS.

The Day the Earth Stood Still

Nama para pemeran utama The Day the Earth Stood Still:

Keanu Reeves, pemeran karakter Klaatu

Jennifer Connelly, pemeran karakter Helen Benson

Jaden Smith, pemeran karakter Jacob Benson

Kathy Bates, pemeran karakter Regina Jackson

Jon Hamm, pemeran karakter Dr. Michael Granier

John Cleese, pemeran karakter Professor Karl Barnhardt

Kyle Chandler, pemeran karakter John Driscoll

Beberapa fakta tentang The Day the Earth Stood Still:

~ Keanu Reeves sebenarnya membenci remake, tapi ia terkesan dengan skenario film ini hingga mau membintanginya. Kata-kata klasik “Klaatu barada nikto” juga ditambahkan atas desakan Reeves.

~ Jaden Smith sudah pernah bertemu Keanu Reeves sebelumnya di lokasi film The Matrix yang juga dibintangi ibunya, Jada Pinkett-Smith. Namun saat itu Jaden baru berusia tiga tahun.

~ Menurut Keanu Reeves, Klaatu di film versi 1951 adalah alien bertubuh manusia, sedangkan di film ini Klaatu adalah alien yang berada di dalam tubuh manusia.

~ The Day the Earth Stood Still sebagian besar difilmkan dalam nuansa biru hijau yang merupakan warna alami bumi.

~ Menurut sineas, John Cleese adalah pilihan tersulit dalam kasting karena ia paling dikenal dengan peran-peran komikalnya. Namun Cleese mengatakan bahwa di usianya, peran dramatis dengan sedikit humor akan lebih mudah baginya dibandingkan peran pria tua yang maniak.

Komentar Anda