Nama Pemain dan Fakta Unik Battle of the Year (2013)

Battle of the Year adalah film bergenre dance 3D yang digarap oleh sutradara Benson Lee. Film ini mengisahkan seorang produser bernama Dante Graham yang meminta rekannya, mantan pelatih basket bernama Jason Blake, agar bersedia melatih tim b-boy (breakdance) baru Amerika Serikat untuk bertarung di ajang Battle of the Year, di mana tim AS tak pernah menang di sana selama 15 tahun lamanya. Mereka mencari bakat di seluruh Amerika dan mengumpulkannya menjadi satu dalam tim yang disebut Dream Team. Akankah Dream Team bisa melangkah mulus di turnamen sarat gengsi itu?

Battle of the Year

Nama para pemeran utama Battle of the Year:

Josh Holloway, pemeran karakter Jason Blake

Laz Alonso, pemeran karakter Dante Graham

Josh Peck, pemeran karakter Franklyn

Caity Lotz, pemeran karakter Stacy

Chris Brown, pemeran karakter Rooster

Beberapa fakta tentang Battle of the Year:

~ Chris Brown dan Laz Alonso sebelumnya pernah bermain di film Stomp the Yard, tapi tak ada adegan yang menampilkan mereka bersama.

~ Majalah Variety menyebut film ini sebagai ‘box office bomb’ terbesar di Hollywood tahun 2013 karena kegagalan totalnya dalam meraup keuntungan. Diproduksi dengan budget 20 juta dolar AS, Battle of the Year justru merugi dan hanya mendapat 16,5 juta dolar AS.

~ Film ini diangkat dari film dokumenter Benson Lee di tahun 2008 yang menerima sejumlah penghargaan, Planet B-Boy.

~ Perusahaan film Screen Gems awalnya tertarik untuk mengadaptasi film dokumenter Benson Lee karena mereka menilai bahwa meski breakdance menurun di AS, di negara-negara lain popularitasnya masih besar.

~ Chris Brown mendapat nominasi Aktor Pendukung Terburuk di ajang Golden Raspberry Awards ke-34, namun ‘kalah’ dari Will Smith di film After Earth.

Komentar Anda