Nama Pemain dan Fakta Unik Film Die Hard (1988)

Die Hard adalah salah satu film action legendaris yang meroketkan nama Bruce Willis sebagai aktor laga papan atas. Disutradarai oleh John McTiernan, film berdurasi 132 menit ini menceritakan seorang polisi New York bernama John McClane yang berupaya meringkus para penjahat terorganisir pimpinan Hans Gruber. Mereka melakukan pencurian di sebuah gedung pencakar langit Los Angeles dengan kedok serangan teroris menggunakan sandera, salah satunya istri McClane sendiri, Holly. Ketika dirilis pada pertengahan Juli 1988, Die Hard meraup kesuksesan besar dan mencetak keuntungan lebih dari 140 juta dolar AS dari budget 28 juta dolar AS.

Die Hard

Nama para pemeran utama Die Hard:

Bruce Willis, pemeran karakter John McClane

Alan Rickman, pemeran karakter Hans Gruber

Alexander Godunov, pemeran karakter Karl

Bonnie Bedelia, pemeran karakter Holly Gennaro-McClane

Beberapa fakta tentang Die Hard:

~ Bruce Willis menerima bayaran sebesar 5 juta dolar AS yang disetujui oleh Presiden Fox, Rupert Murdoch. Saat itu, gaji senilai itu dianggap terlalu tinggi untuk ukuran bintang film.

~ Menara Nakatomi sebenarnya adalah markas 20th Century Fox. Fox tetap menarik ongkos penggunaan gedung itu yang pada saat itu belum selesai dibangun.

~ Hanya segelintir aktor pemeran teroris Jerman di film ini yang benar-benar asli Jerman, dan hanya beberapa saja dari mereka yang benar-benar bisa berbahasa Jerman. Para aktor itu dikasting berdasarkan penampilan fisik ketimbang kewarganegaraan.

~ Alan Rickman mengalami cedera lutut di hari pertama syuting. Hingga akhir adegan ketika Hans Gruber berdiri dan berbicara dengan John McClane, Rickman sebenarnya berdiri dengan satu kaki dan mengenakan alat bantu leg brace yang dipasang di dalam celananya.

~ Adegan pertemuan antara karakter Bruce Willis dan Alan Rickman tidak pernah dilatih sebelumnya untuk menciptakan perasaan spontan  di antara dua aktor ini.

Komentar Anda