Nama Pemain dan Fakta Unik Film Freelancers (2012)

Freelancers adalah film drama kriminal garapan sutradara Jessy Terrero yang menampilkan sejumlah aktor terkenal. Film berdurasi 96 menit ini mengisahkan Jonas “Malo” Maldonado, putra mantan petugas polisi yang tewas, yang kini bergabung dengan akademi polisi. Setelah lulus, ia dijadikan bawahan mantan rekan ayahnya, kapten Joe Sarcone, yang mengajaknya menjadi bagian dari pasukan pelaksana tugas-tugas kotor yang terdiri atas polisi-polisi korup. Namun tensi semakin memanas ketika Malo tahu siapa pembunuh ayahnya yang sesungguhnya. Lalu apa rencana Malo selanjutnya?

Freelancers

Nama para pemeran utama Freelancers:

50 Cent, pemeran karakter Jonas “Malo” Maldonado

Forest Whitaker, pemeran karakter Lieutenant Detective Dennis Lureu

Robert De Niro, pemeran karakter Kapten Joe Sarcone

Beberapa fakta tentang Freelancers:

~ Film ini dirilis secara terbatas di bioskop-bioskop New York dan Los Angeles pada 10 Agustus 2012 dan segera dirilis dalam bentuk DVD dan Blu-ray 11 hari kemudian.

~ 50 Cent mengaku bahwa ia merasa kasihan dengan karakternya, Malo, meskipun moralitas karakter itu ambigu. Hal itu dan beberapa hal lainnya dari film ini yang bisa ia identifikasi dari pengalamannya sendiri membuat rapper terkenal ini bersedia membintangi Freelancers.

~ Diproduksi dengan dana sangat terbatas, 11 juta dolar AS, Freelancers mendapat reaksi negatif dari para kritikus, yang menyebutnya sebagai film membosankan, ‘tak bernyawa’, serta mudah diprediksi.

~ 50 Cent dikasting terlebih dahulu sebelum dua nama yang jauh lebih populer, Forest Whitaker dan Robert De Niro, ditarik masuk untuk memperkuat film ini. Uniknya, 50 Cent juga duduk sebagai salah satu produser.

~ Syuting film ini dilakukan di New York City, New York. Sejumlah lokasi terkenal yang dijadikan latar belakang, antara lain Brooklyn Bridge, Crosby St di Manhattan, Broadway, Manhattan Ave & Freeman St, dan Clay St & Franklin St di Brooklyn, serta sejumlah lokasi lain di daerah Queens.

Komentar Anda