Nama Pemain dan Fakta Unik Film Johnny English (2003)

Johnny English adalah film komedi spionase yang memparodikan agen rahasia James Bond 007 yang kental dengan nuansa komedi ala Mr. Bean. Film Inggris berdurasi 88 menit ini menceritakan sepak terjang seru nan kocak dari satu-satunya agen rahasia Inggris yang tersisa, Johnny English. Film ini sangat sukses secara komersial, berhasil mengeruk pendapatan sebesar 160,5 juta dolar AS dari budget awal 40 juta dolar AS. Karena itulah, film penerusnya, Johnny English Reborn, dirilis pada tahun 2011.

Johnny English

Nama para pemeran utama Johnny English:

Rowan Atkinson, pemeran karakter agen MI7 Johnny English

Natalie Imbruglia, pemeran karakter Agen Interpol Lorna Campbell

Ben Miller, pemeran karakter agen MI7 Angus Bough

John Malkovich, pemeran karakter Pascal Edward Sauvage

Beberapa fakta tentang Johnny English:

~ Mobil yang dipakai Johnny English adalah Aston Martin DB7 Vantage, yang merupakan mobil Rowan Atkinson sendiri.

~ Dua dari tiga penulis skenario film ini, Neal Purvis dan Robert Wade, pernah menggarap naskah empat film James Bond.

~ Karakter Johnny English didasarkan pada sosok mata-mata aneh dan tak kompeten bernama Richard Latham yang diperankan Rowan Atkinson dalam seri iklan TV Barclaycard bersama asistennya, Bough.

~ Syuting dimulai pada Juli 2002 dan berlangsung selama 14 minggu di Shepperton Studios di London dan St. Albans, serta di Monte Carlo untuk menuntaskan adegan akhir. Berbagai tempat lainnya juga dipakai untuk syuting, termasuk Hong Kong.

~ Nama asli karakter Pegasus yang diperankan Tim Pigott-Smith di film ini tidak pernah disebutkan. Di film kedua, nama asli Pegasus baru yang diperankan Gillian Anderson adalah Pamela Thornton.

Komentar Anda