Nama Pemain dan Fakta Unik Film Killer Elite (2011)

Killer Elite adalah film thriller laga yang diadaptasi dari novel The Feather Men karya Sir Ranulph Fiennes di tahun 1991. Film yang dibesut sutradara Gary McKendry ini menceritakan Danny Bryce, salah satu pembunuh bayaran paling mematikan di dunia. Ia muncul kembali ketika tahu bahwa mentornya, Hunter, disandera di Oman karena gagal menyelesaikan misinya. Danny diminta meneruskan tugas Hunter atau Hunter akan dibunuh. Danny diperkenalkan pada seorang raja di sebuah wilayah di Oman yang memintanya untuk menghabisi tiga mantan anggota pasukan udara khusus Inggris (SAS) yang telah membunuh putra-putranya. Tentu saja bagi Danny ini adalah tugas yang sulit, tapi apakah ia mampu menyelesaikannya?

Killer Elite

Nama para pemeran utama Killer Elite:

Jason Statham, pemeran karakter Danny Bryce

Clive Owen, pemeran karakter Spike Logan

Robert De Niro, pemeran karakter Hunter

Dominic Purcell, pemeran karakter Davies

Yvonne Strahovski, pemeran karakter Anne Frazier

Aden Young, pemeran karakter Meier

Ben Mendelsohn, pemeran karakter Martin

Beberapa fakta tentang Killer Elite:

~ Robert De Niro adalah satu-satunya aktor kelahiran Amerika Serikat yang membintangi film ini. Sebanyak 25 aktor dan aktris di film ini pernah tinggal atau bahkan lahir di Australia, termasuk Dominic Purcell, Yvonne Strahovski, dan Ben Mendelsohn.

~ Berbagai lokasi syuting dipakai film ini, misalnya Jason Statham yang memfilmkan adegan-adegannya di Brecon Beacons, Wales, dan Robert De Niro yang syuting di Melbourne, Australia.

~ Film ini melakukan gala premier di Festival Film Toronto ke-36 dan mendapat respon negatif dari kritikus. Meski demikian, Killer Elite mendapat dua nominasi penghargaan di ajang AACTA Awards untuk kategori Desain Produksi Terbaik dan Efek Visual Terbaik.

~ Sir Ranulph Fiennes adalah mantan anggota SAS yang menulis novel The Feather Men yang ia klaim didasarkan pada kisah nyata. Namun para anggota keluarga pasukan SAS yang tewas sebagaimana disebut dalam novel beserta SAS sendiri membantahnya. Mereka bahkan mencerca Fiennes secara publik dengan menyebut novel ini sebagai fiksi mutlak yang tidak mengandung kebenaran.

~ Terlepas dari konflik antara Fiennes dan SAS, beberapa elemen dari novel diubah untuk membuat film ini menjadi lebih bisa dipercaya oleh para penonton.

Komentar Anda