Nama Pemain dan Fakta Unik Film Rob-B-Hood (2006)

Rob-B-Hood adalah film komedi laga Hong Kong yang ditulis, diproduksi, dan disutradarai oleh Benny Chan. Film ini menceritakan trio perampok Thongs, Octopus, dan Landlord yang ditugaskan oleh bos gangster untuk menculik seorang bayi dari keluarga kaya raya tanpa mengetahui apa tujuannya. Namun ketika Landlord ditahan polisi, Thongs dan Octopus terpaksa harus merawat bayi itu selama beberapa hari. Saat itulah dua orang ini mengembangkan hubungan yang kuat dengan si bayi dan enggan menyerahkannya pada orang yang dulu memberi mereka perintah penculikan.

Rob-B-Hood

Nama para pemeran utama Rob-B-Hood:

Jackie Chan, pemeran karakter Thongs

Louis Koo, pemeran karakter Octopus

Michael Hui, pemeran karakter Landlord, mentor Thongs dan Octopus

Charlene Choi, pemeran karakter istri Octopus

Gao Yuanyuan, pemeran karakter Melody

Yuen Biao, pemeran karakter Inspektur Steve Mok

Terence Yin, pemeran karakter Max

Chen Baoguo, pemeran karakter bos gangster

Beberapa fakta tentang Rob-B-Hood:

~ Benny Chan menyebut bahwa proses pembuatan film ini adalah salah satu yang tersulit dalam karirnya karena seorang bayi sangat sulit diajak bekerja sama. Benny menyebut syuting dengan bayi menghabiskan banyak waktu, kesabaran, dan uang karena bayi kerap menangis dan tidur siang. Retake harus dilakukan berkali-kali dan produksi menjadi over budget.

~ Ini merupakan film pertama Jackie Chan dalam 30 tahun terakhir di mana ia berperan sebagai antihero.

~ Jackie Chan seperti biasa melakukan banyak adegan berbahaya sendiri dan ia mengalami sejumlah cedera, seperti dadanya ditendang oleh seorang stuntman yang mengenakan sepatu boot yang salah dan terjatuh dari quad bike.

~ Lebih dari 100 audisi digelar untuk menemukan bayi yang tepat. Benny Chan akhirnya memilih Matthew Medvedev, bayi berumur satu tahun dari orangtua China dan Kolombia. Bayi Matthew direkrut saat asisten sutradara melihatnya sedang diajak jalan-jalan orangtuanya di MTR di Hong Kong.

~ Ada satu adegan di mana bayi Matthew harus menyusu di puting Jackie Chan. Awalnya si bayi enggan, namun akhirnya mau setelah kru mengoleskan banyak madu di puting Jackie.

Komentar Anda