Nama Pemain dan Fakta Unik Film Sherlock Holmes (2009)

Sherlock Holmes adalah film bergenre drama kolosal misteri yang didasarkan pada karakter Sherlock Holmes ciptaan Sir Arthur Conan Doyle. Film yang diarahkan Guy Ritchie ini menceritakan sepak terjang detektif eksentrik Sherlock Holmes dan rekannya, Dr. John Watson, yang berhasil menangkap pembunuh berantai Lord Blackwood. Blackwood dihukum mati, namun anehnya, ia bangkit kembali. Rumor tentang sihir hitam merebak, namun Holmes mencium sesuatu yang lain. Ia pun memulai investigasinya untuk mengusut kasus ini sekaligus menghentikan langkah Blackwood.

Sherlock Holmes

Nama para pemeran utama Sherlock Holmes:

Robert Downey Jr., pemeran karakter Sherlock Holmes

Jude Law, pemeran karakter Dr. John Watson

Rachel McAdams, pemeran karakter Irene Adler

Mark Strong, pemeran karakter Lord Henry Blackwood

Eddie Marsan, pemeran karakter Mary Morstan

Beberapa fakta tentang Sherlock Holmes:

~ Sutradara Guy Ritchie awalnya merasa Robert Downey Jr. terlalu tua untuk memerankan Sherlock Holmes karena ia ingin menampilkan Holmes sebagai sosok pria muda. Namun akhirnya Ritchie tetap mengkastingnya.

~ Sherlock Holmes mengantarkan Robert Downey Jr. meraih penghargaan Golden Globe di kategori Aktor Terbaik di Musikal atau Komedi, selain dua nominasi Oscar di bidang musik dan artistik. Secara keseluruhan film ini meledak di box office dengan catatan pendapatan mencapai 524 juta dolar AS dari budget produksi sekitar 90 juta dolar AS.

~ Robert Maillet, pemeran Dredger si anak buah Blackwood, secara tak sengaja memukul jatuh Robert Downey Jr. saat memfilmkan adegan pertarungan.

~ Tiga aktor utama, Rachel McAdams, Jude Law, serta Robert Downey Jr., dikabarkan melakukan adegan-adegan laga mereka sendiri.

~ Untuk mempelajari karakternya, Robert Downey Jr. membaca banyak cerita tentang Sherlock Holmes dan menonton film The Adventures of Sherlock Holmes.

Komentar Anda