Nama Pemain dan Fakta Unik Film The Core (2003)

The Core adalah film bencana fiksi ilmiah garapan sutradara Jon Amiel. KIsahnya, seorang ahli geofisika bernama Dr. Josh Keyes menemukan bahwa suatu kekuatan yang tak diketahui telah menyebabkan inti dalam bumi berhenti berotasi hingga medan elektromagnetik bumi pun dengan cepat memburuk. Berbagai bencana pun mulai bermunculan di muka bumi. Untuk mengatasi hal itu, Dr. Josh bersama satu tim yang terdiri atas beberapa ilmuwan terbaik dunia bergerak turun mendekati inti bumi. Tujuan mereka adalah memasang alat nuklir yang akan membuat bumi bisa berotasi lagi. Apakah upaya berani mereka bisa membuahkan hasil dan umat manusia bisa terselamatkan?

The Core

Nama para pemeran utama The Core:

Aaron Eckhart, pemeran karakter Dr. Joshua “Josh” Keyes

Hilary Swank, pemeran karakter Mayor Rebecca “Beck” Childs

Delroy Lindo, pemeran karakter Dr. Edward “Braz” Brazzelton

Stanley Tucci, pemeran karakter Dr. Conrad Zimsky

Tchéky Karyo, pemeran karakter Dr. Serge Leveque

DJ Qualls, pemeran karakter Theodore Donald “Rat” Finch

Bruce Greenwood, pemeran karakter Komandan Robert “Bob” Iverson

Alfre Woodard, pemeran karakter Dr. Talma “Stick” Stickley

Beberapa fakta tentang The Core:

~ Film ini mendapat review beragam dan gagal mengembalikan biaya produksinya sebesar 85 juta dolar AS. Di box office, Aaron Eckhart dkk hanya sanggup mengumpulkan penghasilan sebesar 74 juta dolar AS.

~ The Core awalnya akan dirilis pada 1 November 2002, namun terpaksa diundurkan sampai lima bulan agar kru efek visual punya lebih banyak waktu untuk menyempurnakan adegan-adegan ber-CGI.

~ Dalam sebuah poling yang melibatkan ratusan ilmuwan tentang film fiksi ilmiah buruk, The Core terpilih sebagai yang terburuk.

~ Salah satu ilmuwan yang diajak berkonsultasi untuk pembuatan film ini adalah Dr. David Stevenson dari Cal-Tech. Setelah berbicara dengan para produser, ia memikirkan cara yang rasional dan ilmiah untuk mengirim misi tak berawak ke inti bumi. Gagasannya itu kemudian diterbitkan dalam jurnal ilmiah bergengsi, Nature, pada 15 Mei 2003.

~ Adegan Colosseum di Roma yang meledak dibuat dengan menggunakan model setinggi 40 kaki atau sekitar 12 meter. Colosseum asli memiliki tinggi 48 meter.

Komentar Anda