Nama Pemain dan Fakta Unik Film The Transporter (2002)

The Transporter adalah film laga Perancis yang disutradarai oleh Louis Leterrier dan Corey Yuen. Film berdurasi 92 menit ini menceritakan Frank Martin, mantan Operator Pasukan Khusus yang kini bekerja sebagai transporter, pengantar bayaran yang bersedia mengantarkan apapun dan kapanpun tanpa perlu tahu siapa pesuruhnya dan apa yang ia bawa, tentu saja dengan harga yang sesuai. Suatu hari barang yang ia antar bergerak dan Frank terpaksa melanggar aturannya sendiri, yakni membuka paketan. Dan yang ia temukan adalah sesosok wanita cantik yang disekap.

The Transporter

Nama para pemeran utama The Transporter:

Jason Statham, pemeran karakter Frank Martin

Shu Qi, pemeran karakter Lai Kwai

François Berléand, pemeran karakter Inspektur Tarconi

Matt Schulze, pemeran karakter Darren “Wall Street” Bettencourt

Ric Young, pemeran karakter Mr. Kwai

Beberapa fakta tentang The Transporter:

~ Di trailer, ada adegan Frank Martin membelokkan sebuah rudal dengan nampan teh. Namun di film asli, adegan itu tidak ada. Jason Statham ternyata meminta adegan itu dibuang karena ia yakin pemirsa akan menganggap adegan tersebut tidak nyata.

~ Sebagaimana di film-film laga sebelumnya, Jason Statham selalu melakukan adegan laganya sendiri.

~ Ketika Lai memasakkan sarapan untuk Frank, jari-jarinya tanpa sengaja terbakar dan ia kemudian menyentuh telinganya. Ini sebenarnya adalah sebuah metode yang tepat untuk membantu mendinginkan luka bakar.

~ Shu Qi hampir tidak bisa berbahasa Inggris ketika ia dikasting. Para produser memberinya naskah di awal agar ia bisa berlatih dengan guru bahasa Inggris di Hong Kong.

~ Meski ahli dalam kickboxing, Jason Statham tetap berlatih bela diri sebelum syuting film ini dimulai.

Komentar Anda