Nama Pemain dan Fakta Unik Film Tron: Legacy (2010)

Tron: Legacy adalah film fiksi ilmiah laga yang diarahkan oleh sutradara Joseph Kosinski. Sekuel film Tron tahun 1982 ini menceritakan Sam, putra pengembang video game kenamaan, Kevin Flynn, yang telah lama dihantui misteri menghilangnya ayahnya. Sebuah sinyal aneh membawa Sam menuju salah satu game arcade tua Flynn. Sam lalu tersedot masuk ke dalam dunia cyber di mana ayahnya, pencipta dunia itu, telah terjebak di sana selama 20 tahun. Bagaimana cara mereka keluar dari dunia yang jauh lebih maju dan berbahaya ketimbang yang mereka bayangkan ini?

Tron Legacy

Nama para pemeran utama Tron: Legacy:

Jeff Bridges, pemeran karakter Kevin Flynn

Garrett Hedlund, pemeran karakter Samuel “Sam” Flynn

Olivia Wilde, pemeran karakter Quorra

Bruce Boxleitner, pemeran karakter Alan Bradley

Michael Sheen, pemeran karakter Zuse/Castor

Beberapa fakta tentang Tron: Legacy:

~ Olivia Wilde adalah satu-satunya aktor dalam film ini yang memerankan sebuah program tanpa memakai lensa kontak karena intensitas alami matanya.

~ Untuk memerankan komputer program CLU, wajah Jeff Bridges harus ‘dimudakan’ dengan teknologi yang sama yang digunakan untuk ‘menuakan’ Brad Pitt di film The Curious Case of Benjamin Button. Saat memerankan Kevin Flynn, Jeff berusia 61 tahun, namun sebagai CLU ia tampak seperti berusia 30 tahunan karena sebuah program tak bisa menua.

~ Syuting hanya berlangsung 64 hari. Namun masa pra-produksi yang melibatkan banyak efek spesial memakan waktu 68 minggu atau setahun lebih.

~ Ini adalah film termahal yang pernah dibuat oleh sutradara debutan. Budget produksi mencapai 170 juta dolar AS, namun keuntungan yang didapatnya juga besar, yakni 400 juta dolar AS.

~ Olivia Wilde harus menjalani 12 kali pengukuran kostum karena ia mengalami kesulitan dan bergerak dan mempraktekkan adegan-adegan laganya.

Komentar Anda