Nama Pemain dan Fakta Unik Film True Lies (1994)

True Lies adalah film komedi laga yang ditulis dan disutradarai oleh James Cameron. Diremake dari film komedi Perancis berjudul La Totale!, film ini menceritakan seorang pria bernama Harry Tasker. Harry sebenarnya adalah seorang agen pemerintah, namun di mata keluarganya ia adalah seorang salesman komputer. Harry mengetahui istrinya berselingkuh dengan pria lain, sementara ia juga tahu ada ancaman nyata dari teroris Timur Tengah pada negaranya. Apa rencana Harry selanjutnya dalam menangani dua masalah ini?

True Lies

Nama para pemeran utama True Lies:

Arnold Schwarzenegger, pemeran karakter Harry Tasker

Jamie Lee Curtis, pemeran karakter Helen Tasker

Tom Arnold, pemeran karakter Albert ‘Gib’ Gibson

Bill Paxton, pemeran karakter Simon

Art Malik, pemeran karakter Salim Abu Aziz

Tia Carrere, pemeran karakter Juno Skinner

Beberapa fakta tentang True Lies:

~ Tom Arnold sebenarnya tak bermaksud tampil di film ini. Ia pergi ke audisi hanya untuk bertemu dengan sutradara James Cameroon. Cameroon menginginkan Arnold tampil, meski 20th Century Fox keberatan karena reputasi Arnold yang buruk saat itu. Cameroon bahkan mengancam tidak akan membuat film ini jika Arnold tak dikasting.

~ True Lies sukses besar secara kritis dan komersial. Film ini mendapat banyak penghargaan termasuk nominasi Oscar dan mengantarkan Jamie Lee Curtis meraih Golden Globe sebagai Aktris Terbaik. Secara komersial, Arnold Schwarzenegger dkk sukses menuai keuntungan hingga 378 juta dolar AS dari budget 100 juta dolar AS.

~ James Cameron awalnya menyewa beberapa penulis naskah untuk membantunya membuat lelucon-lelucon di film ini. Namun ia tak puas dan membiarkan mereka pergi. Ia lalu mencoba kemampuannya sendiri untuk menulis komedi dan hasilnya cukup berhasil.

~ Jodie Foster awalnya adalah pemeran karakter Helen Tasker, namun ia terpaksa mundur karena sudah menandatangani kontrak untuk bermain di film Nell.

~ James Cameron teringat penampilan Art Malik di film City of Joy dan ia ditawari peran Salim Abu Aziz tanpa perlu audisi.

Komentar Anda