Para Artis Korea yang Ibunya Adalah Wanita Terkenal

Artis Korea

Jarang yang tahu bahwa beberapa selebriti Korea ternyata punya ibu seorang pesohor yang terkenal di negara asalnya. Tapi jangan salah, para artis ini samasekali tidak mendompleng popularitas sang bunda lho. Mereka lebih suka dikenal karena kerja keras dan karya mereka sendiri, bukan karena pengaruh popularitas orangtua. Ini lho lima artis Hallyu yang ibunya sangat populer.

Lee Ha-nui

Lee Ha-nui

Masyarakat Korea Selatan pertama kali mengenal Lee Ha-nui sebagai jawara Miss Korea di tahun 2006 dan runner-up ketiga di Miss Universe tahun 2007. Keputusan Ha-nui untuk terjun ke dunia hiburan sedikit banyak pasti terpengaruh ibunya, Moon Jae-suk, yang merupakan seorang pemain alat musik tradisional Korea, gayageum.

Tak cuma itu, Jae-suk juga memegang gelar Ph.D  di bidang Sejarah Musik Korea dan menjadi dosen di Ewha Womans University serta direktur musik di Gimhae City Gayageum Orchestra. Pantesan!

Lee Yu-bi

Lee Yubi

Kalau yang satu ini mungkin banyak yang sudah tahu. Lee Yu-bi, yang dikenal sebagai bintang drama The Scholar Who Walks the Night, adalah putri Kyeon Mi-ri, seorang aktris dan penyanyi terkenal yang memerankan karakter antagonis, Lady Choi, di megadrama Dae Jang Geum pada tahun 2003.

Mi-ri menikah dengan aktor Im Young-gyu, ayah Lee Yu-bi, namun mereka bercerai pada tahun 1993. Wanita berusia 52 tahun ini merupakan alumni Seoul Traditional Arts High School di tahun 1983 dan melanjutkan pendidikannya di jurusan Tari di Sejong University.

Baca Juga:  5 Kampus Korsel yang Melahirkan Banyak Artis K-Pop

Haha

Haha

Ha Dong-hoon alias Haha kita tahu merupakan komedian, penyanyi, dan host variety show. Dia paling dikenali pemirsa sebagai pemain acara variety show populer, Infinite Challenge dan Running Man. Ibu Haha bukanlah seorang artis. Wanita bernama Kim Ok-jung itu adalah pemilik gelar doktor di bidang psikologi.

Namun Ok-jung menjadi perhatian masyarakat luas ketika dia tampil di acara Yoo Jae-suk, Infinite Challenge. Setelah semakin terkenal, Ok-jung sering muncul di televisi, termasuk di acara Porridge Making Woman, Undying Man bersama Haha yang disiarkan dari tahun 2012 sampai 2013.

Eun Ji-won Sechskies

Eun Ji-won Sechskies

Eun Ji-won, leader grup idol generasi pertama, Sechskies, pernah bercerita di acara Immortal Song bahwa ibunya dulu sangat terkenal. Pasalnya, sang ibu adalah seorang idol yang bergabung dengan sebuah girlband bernama Lily Sisters.

Ketika sudah cukup terkenal, sang ibu yang tak disebutkan namanya itu kemudian menghilang dari dunia hiburan setelah menikah dengan ayah Ji-won. Yang menarik lagi, Ji-won masih bertalian darah dengan mantan presiden Korea Selatan, Park Chung-hee, dan dia merupakan keponakan mantan presiden Park Geun-hye.

Choi Min-soo

Choi Min-soo

Aktor veteran Choi Min-soo dikenal luas karena imej machonya. Dia telah membintangi banyak film dan drama ngetop, salah satunya serial Sandglass. Rupanya, Min-soo berasal dari keluarga seniman yang aktif di dunia tarik suara dan akting. Sang ibu, Kang Hyo-shil, adalah seorang aktris yang menikah dengan aktor-sutradara populer Choi Moo-ryong.

Baca Juga:  5 Fakta Unik Tentang Deadshot

Kang Hyo-shil, yang sudah meninggal dunia pada tahun 1996, juga merupakan putri pasangan aktor. Adik perempuannya menjadi aktris terkenal di Korea Utara setelah orangtuanya bercerai. Hyo-shil menikah dengan Moo-ryong di usia 21 tahun dan mendapat penolakan ibunya. Mereka sama-sama membintangi film Box of Death, film Korea pertama yang menggunakan suara sinkron.

Be the first to comment on "Para Artis Korea yang Ibunya Adalah Wanita Terkenal"

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.