8 Fakta Unik Tentang Film Hindi Medium (2017)

Hindi Medium adalah film Bollywood bergenre komedi drama yang disutradarai oleh Saket Chaudhary. Film yang dibintangi Irrfan Khan, Saba Qamar, dan Deepak Dobriyal ini menceritakan Raj Batra, seorang pengusaha sukses yang kaya, namun dia tidak berpendidikan tinggi, tidak lancar berbahasa Inggris, dan tidak punya kultur kelas tinggi sebagaimana yang diharapkan istrinya, Mita. Meski demikian, mereka ingin putrinya yang berusia 5 tahun, Pia, mendapat pendidikan bagus. Bagaimana caranya?

Hindi Medium

Berikut beberapa fakta menarik film Hindi Medium.

1. Film produksi T-Series dan Maddock Films ini dibuat dengan biaya sekitar 230 juta rupee dan berhasil mencatatkan pendapatan hingga 1,02 miliar rupee di box office.

2. Hindi Medium yang dirilis pada tanggal 19 Mei 2017 mendapat status ‘bebas pajak’ di daerah Gujarat, Maharashtra, Madhya Pradesh, serta Delhi.

3. Jadwal rilis semula film ini adalah 12 Mei 2017, namun studio memutuskan untuk memundurkannya satu minggu.

4. Sineas film Bengal, Ramdhanu (2014), melayangkan gugatan hak cipta pada sineas Hindi Medium karena dianggap memiliki kesamaan jalan cerita yang besar. Namun Saket Chaudhary menyatakan bahwa timnya sudah meneliti skenario filmnya selama lebih dari setahun dan ini didasarkan pada materi asli. Hindi Medium akhirnya memenangkan kasus itu karena bisa memberikan fakta dan argumen yang jelas.

5. Musik film ini diaransemen oleh Sachin-Jigar dan liriknya dikerjakan oleh Priya Saraiya dan Kumaar. Lima buah lagu dalam soundtracknya dirilis T-Series pada tanggal 21 April 2017.

6. Produser Dinesh Vijan mengatakan pada Mid-Day bahwa respon bagus yang diterima film ini membuat mereka mempertimbangkan untuk membuat film sekuelnya.

7. Hindi Medium mengumpulkan 20 juta rupee di hari pembukaannya dan menjadi catatan pembukaan solo tertinggi bagi Irrfan khan.

8. Tiga video musik promosional yang menampilkan para bintang dan penyanyi turut dirilis, antara lain “Suit Suit” dari Guru Randhawa dan Arjun, “Hoor” dari Atif Aslam, serta “Oh Ho Ho Ho” dari Sukhbir dan Ikka Singh.

Komentar Anda