Profil, Biodata, dan Fakta Member Dreamcatcher – Girlband K-Pop

Dreamcatcher (sebelumnya dikenal sebagai MINX) adalah girlband Korea Selatan yang dibentuk Happy Face Entertainment. Mereka resmi debut pada tanggal 13 Januari 2017 dengan merilis album single berjudul Nightmare. MINX sempat merilis beberapa karya sebelum mereka mengumumkan akan debut ulang pada November 2016 dengan nama baru, Dreamcatcher. Selain berganti nama, mereka menambah dua member baru sehingga total member Dreamcatcher menjadi tujuh orang.

Dreamcatcher

Alamat sosmed Dreamcatcher:

Twitter: @hf_dreamcatcher
Facebook: @happyfacedreamcatcher

Berikut profil dan foto para personel Dreamcatcher:

JiU

JiU

Kim Min-ji alias JiU adalah leader Dreamcatcher yang juga memegang peran vital sebagai lead vocalist, lead dancer, dan visual. Dia berasal dari Daejeon dan lahir pada tanggal 17 Mei 1994. JiU adalah mantan member MINX. Dia merupakan member tertua, tapi tingkah lakunya seperti seorang maknae. Genre musik yang disukainya adalah rock dan heavy metal. JiU yang berzodiak Taurus ini sering terlihat berkacamata karena dia punya sedikit masalah dengan penglihatannya. Dia adalah kontestan MIXNINE bersama tiga rekannya yang lain.

SuA

SuA

Kim Bo-ra atau SuA adalah lead rapper, main dancer, serta vokalis grup ini. Dia lahir di Changwon pada tanggal 10 Agustus 1994. SuA menjadi trainee paling lama dibandingkan member lainnya. Cewek berzodiak Leo ini punya keahlian mengarang koreografi dan memperbaiki berbagai benda. Dia ngefans TVXG dan menjadikan member BIGBANG sebagai role modelnya. SuA punya hobi menggambar dan menonton serial drama di televisi.

Siyeon

Siyeon

Lee Si-yeon adalah vokalis utama yang cantik di Dreamcatcher. Cewek Libra ini lahir di Daegu pada tanggal 1 Oktober 1995. Dia dan rekan-rekannya yang lain (JiU, Dami, dan Yoohyeon) berpartisipasi di survival show YG, MIXNINE. Penggemar band Jepang ONE OK ROCK ini menjadikan Hyorin eks SISTAR sebagai role modelnya. Siyeon suka bermain game dan bisa menirukan suara Pikachu, Sqirtle, dan Psyduck. Warna favoritnya adalah biru.

Handong

Handong

Han Dong adalah vokalis Dreamcatcher yang berasal dari Wuhan. Dia lahir pada tanggal 26 Maret 1996. Idol berbintang Aries ini bukanlah anggota MINX karena dia adalah personel tambahan. Dia masuk agensi Happy Face Entertainment setelah dia diperkenalkan oleh gurunya sebagai seorang aktris musikal. Dia merupakan satu-satunya personel Dreamcatcher yang tidak berasal dari Korea Selatan, tapi dia tetap dicintai fans karena dia begitu cantik dan rendah hati.

Yoohyeon

Yoohyeon

Lead vocalist Dreamcatcher adalah Kim Yoo-hyeon. Dia lahir di Incheon pada tanggal 7 Januari 1997. Yoohyeon adalah anggota paling tinggi. Dia punya beberapa kemiripan dengan Siyeon, seperti kesukaan mereka bermain video game bersama dan kegemaran mereka pada musik rock dan heavy metal. Dia pandai menirukan suara karakter game. Cewek berbintang Capricorn ini kini sedang belajar bahasa Mandarin. Dia juga berkompetisi di MIXNINE.

Dami

Dami

Lee Yoo-bin alias Dami adalah lead dancer dan main rapper Dreamcatcher asal Seoul yang lahir tanggal 7 Maret 1997. Dia sebelumnya adalah member termuda sebelum Gahyeon datang. Dami adalah member paling pemalu di grupnya. Cewek berzodiak Pisces ini pernah memenangkan sebuah kompetisi paduan suara yang membuat dirinya ingin menjadi penyanyi. Dami adalah penggemar anime One Piece dan dia hobi menceritakan kisah horor dan misteri. Dia ikut berkompetisi di MIXNINE.

Gahyeon

Gahyeon

Lee Ga-hyeon adalah vokalis sekaligus maknae yang ditambahkan ke MINX bersama Handong. Dia lahir pada tanggal 3 Februari 1999 di Seongnam. Gahyeon adalah siswi yang sangat pandai dan sering mendapatkan penghargaan di berbagai mata pelajaran, khususnya matematika. Dia paling jago membuat sup rumput laut. Idol berbintang Aquarius ini adalah salah satu member paling pendek di Dreamcatcher. Dia punya kemampuan unik, yaitu menirukan suara ketawa SpongeBob.

Itulah profil lengkap dan foto para member Dreamcatcher. Well, siapa nih bias kalian di grup ini?

Komentarmu