9 Fakta Shin Hye-sun, Aktris Korea yang Sedang Naik Daun

Foto Shin Hye Sun

Aktris Korea yang saat ini sedang ramai diperbincangkan adalah Shin Hye-sun. Wanita kelahiran Seoul, 31 Agustus 1989 ini melakukan debut di layar kaca pada tahun 2012 lalu lewat drama remaja School 2013, di mana dia memainkan peran kecil yang juga bernama Shin Hye-sun. Dia kemudian ambil bagian di dua drama rom-com, Oh My Ghost dan She Was Pretty. Meski dua drama itu rom-com, peran Hye-sun sangat kontras.

Foto Shin Hye Sun

Nah dia saat ini menjadi pusat perhatian karena dikasting menemani Lee Jong-suk di drama spesial Hymn of Death serta membintangi drama SBS Thirty but Seventeen bersama Yang Se-jong. Yuk kita mengenal lebih jauh tentangnya.

1. Karir drama

Dalam lima tahun semenjak debut, Shin Hye-sun sudah bermain di 12 judul drama TV. Ketenarannya meningkat kala dia berperan sebagai wanita naïf dan lugu namun romantis di drama Five Enough bersama Sung Hoon. Dia juga membantu drama My Golden Life meraih rating 40% dengan peran protagonis pertamanya.

2. Pengalaman main film

Shin Hye-sun selama ini fokus merintis karirnya di serial TV, tapi dia juga beberapa kali bermain film. Salah satu filmnya adalah A Day, film pertama yang memberinya peran utama. Film itu diterima baik di box office.

3. Penghargaan

Berkat drama Five Enough dan film A Violent Prosecutor, Shin Hye-sun berhasil memenangkan penghargaan Rookie of the Year dari Scene Stealer Festival 2015. Lalu lewat perannya di drama My Golden Life, dia menang dua penghargaan dari KBS Drama Awards 2017, yaitu Excellence Award, Actress in a Serial Drama dan Best Couple Award (bersama Park Si-hoo).

Baca Juga:  Siapa yang Lebih Populer, BTS atau GOT7?

4. Reunian dengan Lee Jong-suk

Lee Jong-suk kini menjadi rekan seagensi Shin Hye-sun di YNK Entertainment, karena itulah mereka akan dipasangkan dalam drama spesial dua episode, Hymn of Death. Ini adalah drama reuni mereka sebab keduanya pernah sama-sama bermain di School 2013.

5. Dianggap jelek oleh sejumlah netizen

Shin Hye Sun

Dalam sebuah wawancara, Shin Hye-sun mengaku dirinya sering mendapat komentar yang meledeknya ‘jelek’ atau ‘bukan siapa-siapa.’ Dia dulu membaca keseluruhan artikel tentang dirinya dan membaca setiap komentar, tapi sekarang dia belajar untuk tidak memasukkan setiap komentar negatif ke dalam hati.

6. Pasangan banyak aktor ganteng

Orang boleh saja meledek penampilan fisik Shin Hye-sun yang menurut mereka kurang cantik, tapi lihatlah dengan siapa saja dia pernah dipasangkan:

Lawan Main Shin Hye Sun

Park Yoo-hwan, Kang Dong-won, An Woo-yeon, Sung Hoon, Lee Min-ho, Byun Yo-han, dan jangan lupa Lim Ju-hwan pernah dipasangkan dengannya di film dan drama. Dan daftar ini akan semakin panjang karena Hye-sun akan diduetkan bareng Yang Se-jong dan Lee Jong-suk!

7. Artis terpopuler di bulan Desember 2017

Akhir tahun lalu Shin Hye-sun berhasil mengalahkan 30 aktor dan aktris top Korea macam Seo Hyun-jin dan Jo Jung-suk dalam peringkat brand reputasi artis drama di bulan Desember 2017 yang dirilis Korean Business Research Institute. Menariknya, Yang Se-jong ada di peringkat kedua berkat drama Temperature of Love, sementara Hye-sun di peringkat pertama berkat drama My Golden Life.

8. Peran utama perdana

Baca Juga:  Nama Pemain dan Fakta Film I Am Legend (2007)

Shin Hye sun 30 but 17

Peran utama pertama Shin Hye-sun didapatnya lewat drama Thirty but Seventeen. Dia memerankan seorang wanita yang koma selama 13 tahun dan tersadar ketika dia sudah berumur 30 tahun. Meski sudah berkepala tiga, dia masih terlihat cute dan berperilaku seperti ABG karena dia dulu memang koma di usia 17 tahun.

9. Video klip

Di tahun 2013, dia tampil di video klip “What Women Want” dari Curious ft. Jung-yup from Brown Eyed Soul.

Nah itulah sembilan fakta mengenai Shin Hye-sun. Nantikan saja bagaimana aktris yang satu ini meroket dan menjadi leading lady di drama-drama berikutnya.

Be the first to comment on "9 Fakta Shin Hye-sun, Aktris Korea yang Sedang Naik Daun"

Komentarmu