Profil dan Biodata Lengkap Taeyeon Girl’s Generation

Kim Tae-yeon atau Taeyeon, siapa sih fans K-Pop apalagi SONE yang tak mengenalnya? Dia adalah sang leader girlband legendaris bentukan S.M. Entertainment, Girls’ Generation atau SNSD. Taeyeon sudah masuk Starlight Academy milik S.M. Entertainment sejak SMP! Dalam kurun waktu yang cukup lama, dia menggembleng skill vokalnya hingga siap untuk debut bareng rekan-rekannya di Girls’ Generation.

Profil Taeyeon

Dengan boomingnya Girls’ Generation, popularitas Taeyeon pun ikut terangkat. Dia lantas diikutsertakan dalam proyek agensinya yang lain, yaitu Girls’ Generation-TTS dan SM the Ballad.

Biografi singkat Taeyeon

~ Nama lengkapnya adalah Kim Tae-yeon (김 태연)

~ Nama panggilannya adalah Kid Leader, Taeng, Taengoo, Tete, ByunTaeng, JumTaeng

~ Dia lahir di Jeonju, Jeolla Utara, pada tanggal 9 Maret 1989

~ Dia berposisi sebagai vokalis utama dan leader Girls’ Generation

~ Zodiaknya adalah Pisces

~ Golongan darahnya adalah O

Taeyeon

Taeyeon adalah idol cerdas yang menguasai beberapa bahasa, antara lain bahasa Korea, Inggris, Jepang, dan Mandarin. Di S.M Entertainment, dia dilatih selama 3 tahun 3 bulan.

Sebagai penyanyi, Taeyeon sudah bersolo karir sebagai penyanyi dan tak masuk dunia akting seperti rekan-rekannya (Yoona, Sooyoung, Yuri, Sunny, dan Seohyun). Karir solonya dimulai pada tahun 2015 dengan merilis album EP perdananya, I. Album ini langsung menjadi runner-up di chart album Gaon dan lagu utamanya sudah terjual lebih dari satu juta kopi (digital).

Taeyeon mengulang kesuksesannya dengan EP kedua, Why, yang dirilis pada tahun 2016. Lagu-lagunya seperti “Starlight” dan “Why” berjaya di sejumlah chart musik. Dan di tahun 2017, gadis cantik ini merilis album studio perdananya yang diberi judul My Voice dengan mengandalkan nomor-nomor hits seperti “Fine” dan “Make Me Love You” yang menuai kesuksesan serupa.

Taeyeon telah mengukir banyak pencapaian dan prestasi selama berkarir. Gallup Korea merangkingnya sebagai idol paling popoler di tahun 2016. Di tahun yang sama, Forbes Korea memasukkannya dalam jajaran 40 selebriti paling berpengaruh.

Taeyeon paling dikenal karena kemampuan vokalnya yang luar biasa. Dalam sebuah survey yang melibatkan 40 pejabat industri musik, dia dinobatkan sebagai penyanyi K-Pop wanita terbaik pada tahun 2015, dan beberapa bulan kemudian dia dinobatkan sebagai vokalis wanita terbaik di usia 20-an oleh 12 perusahaan musik.

Kelebihan lain yang dimiliki Taeyeon:

== Kecantikan ==

Taeyeon dikenal sebagai sosok idol yang cantik dan modis, tak kalah dengan rekan-rekannya di Girls’ Generation. Selama bertahun-tahun, dia sering dipuji karena punya kulit putih pucat tanpa noda.

== Senyuman ==

Fitur wajah terbaik dari Taeyeon adalah senyumannya. Meski mungkin tak terlalu sering terlihat tersenyum, dia sebenarnya punya senyuman cute dan manis yang bisa melelehkan hati setiap orang.

Girl’s Generation Taeyeon

== Pesona ==

Aegyo Taeyeon bisa dibilang sempurna 100%. Pesonanya alami dan tidak dibuat-buat. Selain imut, dia juga low profile alias rendah hati. Dia tak ragu untuk bertingkah sedikit konyol dan bersenang-senang tanpa mempedulikan imejnya.

== Kepribadian ==

Kepribadian yang murni jarang ditemukan dalam sosok seorang idol, tapi Taeyeon punya itu. Dia adalah orang yang baik hati yang selalu mendahulukan orang lain ketimbang dirinya sendiri. Dia tak ingin kesuksesannya membuat dirinya besar kepala dan dia selalu menghormati orang-orang di sekelilingnya.

== Style ==

Taeyeon adalah seorang entertainer, karena itulah dia selalu tampil modis meski tak selalu ngejreng. Seiring bertambahnya usia dan pengalaman, dandanan Taeyeon menjadi kian dewasa dan elegan. Dia merupakan salah satu trendsetter di bidang fashion Korea. Selama ini, Taeyeon sering memamerkan rambut pirang atau hitam.

Beberapa foto Taeyeon

Taeyeon1

Taeyeon2

Taeyeon3

Taeyeon4

Taeyeon5

Secuil fakta Taeyeon

~ Meski tak pernah menyeriusi dunia akting, Taeyeon pernah sekali berakting di panggung teater, yaitu di drama Midnight Sun dengan peran utama sebagai Kaoru pada tahun 2010.

~ Dia adalah pengisi suara karakter Margo di film animasi terkenal, Despicable Me dan Despicable Me 2, versi dubbing Korea.

~ Dia sering menyanyikan OST (original soundtrack) drama-drama populer Korea, beberapa di antaranya adalah “If” untuk drama Hong Gil Dong, “Can You Hear Me” untuk drama Beethoven Virus, “I Love You” untuk drama Athena: Goddess of War, “Missing You like Crazy” untuk drama The King 2 Hearts, “Closer” untuk drama To the Beautiful You,  dan “And One” untuk drama That Winter, the Wind Blows.

~ Dia adalah inspirasi bagi banyak artis K-Pop. BTS (Bangtan Boys) menyebutnya sebagai inspirasi untuk single mereka, “Boy in Luv.” Tak sedikit artis dan penyanyi Korea yang mengaku terinfluence oleh Taeyeon.

~ Dia sering berkolaborasi atau berduet membawakan sebuah single dengan banyak artis K-Pop. Yang terbaru, dia menyanyikan lagu “Lonely” bareng Jonghyun SHINee.

Sebenarnya masih banyak sisi menarik lainnya dari sosok Taeyeon. Tapi untuk kali ini, kami harus mengakhiri ulasan mengenai profil, biodata, dan fakta Taeyeon. Kita akan sambung lagi ya di artikel-artikel mendatang!

Komentar Anda