Profil dan Fakta MXM – Duo Musikal Korea Selatan (K-Pop)

MXM adalah duo Korea Selatan (K-Pop) yang dibentuk Brand New Music pada tahun 2017. Duo baru yang beranggotakan Lim Young-min dan Kim Dong-hyun ini resmi debut pada bulan September 2017 dengan merilis mini album pertama mereka yang berjudul Unmix. Album ini terdiri atas tujuh buah lagu baru, termasuk dua single andalan, “Good Day” dan “I Just Do.” Unmix berhasil masuk peringkat ketiga di chart musik Gaon Korea.

MXM

Sebelum debut, Lim Young-min dan Kim Dong-hyun mewakili Brand New Music berkompetisi di ajang Produce 101 Season 2 bersama Lee Dae-hwi dan Park Woo-jin. Saat ajang tersebut berakhir, Young-min finish di urutan ke-15, sedangkan Dong-hyun tereliminasi sebelum babak final.

Keduanya pun kemudian diumumkan akan debut sebagai sebuah unit proyek bernama MXM (singkatan “Mix and Match” atau “More x More”). Mereka berdua sebetulnya sudah menandatangani kontrak eksklusif dengan Brand New Music sebelum mengikuti Produce 101 Season 2 dan menjadi anggota Brand New Boys.

Pada tanggal 22 September 2017, MXM berpartisipasi dalam konser tahunan Brand New Music bertajuk Brand New World Seoul yang digelar di Seoul Jangchung Arena. MXM juga sempat meraih nominasi sebagai Best New Artist di ajang Melon Music Awards 2017.

Alamat media sosial:

Facebook: bnmboysofficial

Twitter: bnmboysofficial

Instagram: bnmboysofficial

Berikut profil dua personel MXM:

Lim Young-min

Youngmin

Lim Young-min lahir di Busan pada tanggal 25 Desember 1995 atau tepat di hari Natal. Dia pernah tinggal di Singapura selama lima tahun. Penyanyi berzodiak Capricorn ini punya keahlian menulis rap dan bermain piano. Hobinya adalah berenang dan bermain basket. Di keluarganya, Youngmin punya seorang adik laki-laki bernama Im Jung-min.

Idol berjuluk Tomato dan Alpaca ini merupakan mantan trainee JYP Entertainment. Dia terinspirasi menjadi dancer setelah melihat aksi Wooyoung 2PM di sebuah video. Youngmin pun berlatih selama setahun dua bulan sebelum debut. Di Produce 101 Season 2, Youngmin meraih 654.505 suara. Dia dan Donghyun berkolaborasi menulis lirik single kedua MXM, “I Just Do,” sekaligus mengaransemen dan memproduksinya bersama produser Brand New Music, Kiggen.

Kim Dong-hyun

Donghyun

Kim Dong-hyun lahir pada tanggal 17 September 1998 dan dia adalah maknae di duo ini. Cowok berzodiak Virgo ini punya saudara kembar laki-laki yang kepribadiannya bertolak belakang dengannya. Dia tertarik untuk menjelajah berbagai tempat. Keahlian utamanya adalah menciptakan lagu dan bermain gitar. Dia pernah muncul di MV “Dangerous” milik MC Gree.

Donghyun terlempar dari Produce 101 Season 2 di episode kesepuluh. Dia menghuni peringkat ke-28 dengan mengumpulkan 125.155 suara. Dia juga merupakan mantan trainee JYP Entertainment bersama Daehwi dan Woojin Wanna One serta rekannya, Youngmin. Cowok berjuluk Boyfriend Selca yang dianggap mirip dengan Daehyun B.A.P ini berlatih selama 11 bulan sebelum debut. Dia adalah vokalis utama MXM, tapi dia juga punya skill ngerap.

Itulah profil member duo MXM. Tak sabar ya menunggu rilisan-rilisan terbaru mereka?

Komentar Anda