Profil dan Foto Pemain Drama Korea The Flower in Prison

The Flower in Prison adalah drama Korea tahun 2016 bergenre roman kolosal yang disiarkan MBC dalam 50 episode. Serial pengganti Marriage Contract ini menayangkan episode perdananya pada tanggal 30 April 2016 dan meraih rating meyakinkan, 16,2%. Kisahnya berkisar pada kehidupan Ok-nyeo, seorang gadis dari zaman Joseon yang lahir dan dibesarkan di penjara. Dengan latar belakang seperti itu, Ok-nyeo justru menjelma menjadi sosok wanita kuat pembela hak-hak para tahanan miskin yang diperlakukan secara tidak adil.

The Flower in Prison

Berikut profil singkat para pemeran utamanya.

LINE DRAMA

Jin Se-yeon, pemeran karakter Ok-nyeo atau Lee Seo-won

Jin Se-yeon

Semenjak membintangi Doctor Stranger, nama Jin Se-yeon sedikit tenggelam di antara serbuan banyak aktris muda Korea. Gadis kelahiran 15 Februari 1994 ini sebenarnya tak vakum. Tahun 2015 lalu ia bermain di drama Naver High-End Crush serta sebuah film berjudul Enemies In-Law. Kembalinya Se-yeon dalam drama besar membuat rating The Flower in Prison ikut terkatrol.

Go Soo, pemeran karakter Yoon Tae-won

Go Soo

Go Soo sudah sekitar tiga tahun menghilang dari layar kaca semenjak tampil di drama Empire of Gold. Hal ini tak terlalu membuat kaget karena Go Soo adalah tipikal aktor yang datang dan menghilang sejak ia melejitkan namanya di drama Piano pada 2001 lalu. Di tiga tahun terakhir, Go Soo sebenarnya aktif di layar lebar dengan bermain di lima judul film, salah satunya The Royal Tailor.

Jung Joon-ho, pemeran karakter Yun Won-hyung

Jung Joon-ho

Aktor asal Seoul kelahiran 1 Oktober 1970 ini membesarkan namanya di drama-drama lawas seperti The Last Scandal of My Life serta IRIS. Penampilan Joon-ho di drama yang disebut pertama membuatnya menjadi salah satu aktor paling bersinar di tahun 2008, sedangkan berkat drama kedua ia dinobatkan menjadi salah satu aktor Korea paling bersinar. Drama terakhirnya adalah Sweet, Savage Family.

Park Joo-mi, pemeran karakter Chung Nanjung

Park Joo-mi

Aktris kelahiran 5 Oktober 1972 ini melakukan debut entertainmentnya sebagai model untuk Asiana Airlines sebelum membintangi drama-drama populer era 90-an seperti Beautiful Seoul dan Feels Good. Setelah menikah dengan bisnisman bernama Lee Jang-won di tahun 2001, Park Joo-mi sempat hiatus lama. Ia kembali di tahun 2011 lewat drama Believe in Love yang diteruskan dengan A Gentleman’s Dignity.

Kim Mi-sook, pemeran karakter Ratu Munjeong

Kim Mi-sook

Aktris senior ini lahir pada 29 Maret 1959 dan sudah mulai berakting sejak tahun 1979. Kim Mi-sook sangat aktif dalam beberapa tahun belakangan dan muncul sebagai pemeran pendukung banyak drama populer, sebut saja Glorious Day dan All About My Mom. Jauh sebelumnya, alumni Universitas Kyungwoon dan Dongshin ini juga memperkuat drama Brilliant Legacy dan City Hunter.

Komentar Anda