Profil dan Foto Pemain Film Star Wars: The Force Awakens (2015)

Star Wars: The Force Awakens adalah film pamungkas yang akan menutup tahun 2015 ini dengan kisah petualangan ruang angkasa yang menakjubkan. Disutradarai oleh J. J. Abrams, sederet bintang Hollywood kenamaan dikasting untuk bermain dalam film berbudget 200 juta dolar AS ini. Dengan dana raksasa itu, film berdurasi 135 menit ini diharapkan akan mampu memecahkan rekor box office tahun 2015. Siapa saja pemeran utama film ketujuh dari seri film Star Wars ini?

Film Star Wars The Force Awakens

Line

Harrison Ford berperan sebagai Han Solo

Foto Harrison Ford

Aktor kawakan ini telah empat kali memerankan Han Solo dalam film Star Wars. Jika penampilannya dalam The Star Wars Holiday Special juga dihitung, maka ini akan menjadi kali kelima Ford bermain dalam Star Wars. Selain Star Wars, aktor kelahiran Chicago ini juga menjadi bintang seri film Indiana Jones, di samping berbagai film box office lainnya.

Mark Hamill berperan sebagai Luke Skywalker

Foto Mark Hamill

Selain Ford, Mark Hamill juga sudah empat kali bermain dalam Star Wars. Perannya sebagai Luke Skywalker memang tak tergantikan dan telah memberinya berbagai penghargaan paling bergengsi, salah satunya adalah Saturn Award untuk kategori Aktor Terbaik. Hamill merupakan sosok aktor produktif. Ia juga dikenal lewat peranya sebagai karakter penjahat top, Joker.

Carrie Fisher berperan sebagai Leia

Foto Carrie Fisher

Aktris satu ini juga setia memerankan Leia dalam film-film Star Wars. Carrie Fisher adalah sosok aktris yang dikagumi dan memiliki karir panjang. Berbagai peran penting pernah dilakoninya. Selain Star Wars, aktris kelahiran Beverly Hills ini juga tampil memukau dalam The Blues Brothers, Hannah and Her Sisters, When Harry Met Sally…, Shampoo, dan lainnya.

Adam Driver berperan sebagai Kylo Ren

Foto Adam Driver

Adam Douglas Driver mengawali karirnya lewat beberapa film pendek, acara TV, serta film TV, sebelum di tahun 2011 ia membuat terobosan besar dengan tampil dalam film J. Edgar yang dibintangi Leonardo DiCaprio. Peran-peran lainnya di layar lebar pun mulai ia dapatkan. Driver paling dikenal pemirsa lewat peran pendukungnya dalam serial drama-komedi HBO, Girls.

Daisy Ridley berperan sebagai Rey

Foto Daisy Ridley

Aktris asal Inggris ini adalah pendatang baru di Hollywood. Sebelum menembus Hollywood, Daisy aktif muncul dalam program TV Inggris, seperti Mr Selfridge, Silent Witness, Youngers, Casualty. Sebelum bermain dalam Star Wars, Daisy bermain dalam film horor Inggris Scrawl dengan peran sebagai Hannah. Ia juga direncanakan bermain lagi dalam Star Wars: Episode VIII.

John Boyega berperan sebagai Finn

Foto John Boyega

Aktor Inggris lain yang dikasting untuk tampil dalam Star Wars adalah John Boyega. Sebelumnya, ia mendapat sejumlah nominasi dan satu penghargaan di film debutnya, Attack the Block, dengan perannya sebagai Moses. Sejauh ini, Star Wars adalah film terbesar yang pernah dibintanginya. Ia juga berharap suatu hari nanti bisa memerankan karakter Marvel, Black Panther.

Oscar Isaac berperan sebagai Poe Dameron

Foto Oscar Isaac

Aktor sekaligus penyanyi asal Guatemala ini selain tampil dalam Star Wars juga dijadwalkan bermain dalam film X-Men: Apocalypse, dengan peran penjahat super Apocalypse. Mengawali karirnya di tahun 2002 melalui film All About the Benjamins, Oscar terus menegaskan eksistensinya di dunia hiburan lewat aktingnya dalam berbagai film dan serial TV populer.

Lupita Nyong’o berperan sebagai Maz Kanata

Foto Lupita Nyong'o

Aktris sekaligus sutradara asal Kenya ini sebenarnya lahir di Meksiko, namun ia dibesarkan di Kenya dan berkuliah di Amerika Serikat. Mengawali karirnya sebagai asisten produksi di beberapa film Hollywood, Lupita pertama kali berakting di tahun 2008 lewat film pendek East River. Lupita adalah aktris Kenya pertama yang meraih Oscar lewat perannya dalam 12 Years a Slave.

Andy Serkis berperan sebagai Supreme Leader Snoke

Foto Andy Serkis

Aktor asal Inggris ini dikenal lewat peran performance-capturenya yang melibatkan akting motion-capture, animasi, dan suara untuk karakter-karakter populer seperti Gollum di trilogi Lord of The Rings, Caesar dalam seri film Planet of the Apes, Captain Haddock dalam film The Adventures of Tintin, dan lain sebagainya. Ia dijuluki sebagai “Godfather of Motion Capture”.

Domhnall Gleeson berperan sebagai General Hux

Foto Domhnall Gleeson

Domhnall Gleeson adalah aktor, sutradara, dan penulis naskah asal Irlandia yang berakting di layar perak dan panggung. Ia pernah meraih nominasi Tony Award di tahun 2006 atas perannya dalam drama produksi Broadway, The Lieutenant of Inishmore. Berbagai peran di serial TV pernah didapatkan Domhnall selama berkarir. Ia juga akan bermain dalam film The Revenant.

Anthony Daniels berperan sebagai C-3PO

Foto Anthony Daniels

Daniels telah memerankan C-3PO dalam enam film Star Wars. Ia juga mengisi suara C-3PO dalam serial radio Star Wars, yang didasarkan pada trilogi asli. Di luar Star Wars, Daniels pernah mengisi suara Legolas dalam film The Lord of the Rings di tahun 1978 silam. Di layar kaca, Daniels sesekali muncul dalam drama-drama yang disiarkan televisi Inggris.

Peter Mayhew berperan sebagai Chewbacca

Foto Peter Mayhew

Mayhew telah memerankan Chewbacca di lima film. Di film pertama, George Lucas ingin mencari aktor jangkung untuk memerankan Chewbacca dan ia bertemu David Prowse. Namun Prowse lebih memilih peran sebagai Darth Vader. Lucas terus mencari aktor yang tepat hingga ia bertemu Mayhew. Di luar film, Mayhew telah berkali-kali tampil sebagai Chewbacca untuk berbagai event.

Komentar Anda