Sekelumit Fakta Tentang Coca-Cola dan Pepsi

Coca Cola Vs Pepsi

Coke (Coca-Cola) dan Pepsi adalah dua brand minuman terkemuka yang dapat diklasifikasikan sebagai soda, pop drink, atau soft drink. Nama asli Coke adalah Coca-Cola, sedangkan nama asli Pepsi adalah Pepsi-Cola. Kita tentu sudah akrab dengan dua minuman berkarbonasi ini, tapi apakah Anda juga akrab dengan beberapa fakta tentang keduanya?

Asal Usul

Baik Coke maupun Pepsi dibuat sebelum tahun 1900. Coke diciptakan di Atlanta oleh seorang apoteker bernama John Pemberton pada tahun 1886. Pepsi juga diciptakan oleh seorang apoteker bernama Caleb Bradham dari New Bern, North Carolina, pada tahun 1898.

Formula Asli Coca-Cola dan Pepsi-Cola

Bahan-bahan asli Coca-Cola awalnya dimaksudkan untuk memberi manfaat kesehatan dan efek menyegarkan. Coca-Cola mengandung daun koka dan kacang kola, yang dikenal bisa membangkitkan energi. Daun koka dulunya adalah bahan utama Coca Cola, tapi sepenuhnya dihapus dari resep pada tahun 1929.

Pepsi-Cola awalnya dinamai “Brad’s Drink” untuk menghormati penciptanya. Premis dari formula aslinya mengandung bahan tiruan Pepsin, yang dimaksudkan untuk membantu pencernaan. Pepsi tidak mengandung kacang kola.

Bisnis Awal Coca-Cola dan Pepsi-Cola

Coca-Cola awalnya dihargai 5 sen per gelas. Seorang pengusaha Atlanta membeli hak cipta produk ini pada tahun 1891. Coca-Cola pertama kali dibotolkan di pabrik pada tahun 1894. Sedangkan pembotolan Pepsi-Cola dimulai di lantai dasar farmasi Bradham. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1905 dan namanya dijadikan merek dagang pada tahun 1906. Sebuah pabrik pembotolan didirikan pada tahun 1908.

Coca-Cola dan Pepsi Saat ini

Selama bertahun-tahun, kedua perusahaan ini telah melakukan ekspansi ke seluruh pasar dunia, yang mencakup berbagai lini minuman, pakaian, dan perlengkapan dengan logo masing-masing. Keduanya telah tumbuh menjadi perusahaan raksasa dalam industri global yang telah bertahan cukup lama.

Advertisements

Be the first to comment on "Sekelumit Fakta Tentang Coca-Cola dan Pepsi"

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.