Soal Brand Power, Park Bo-gum Bisa Ungguli Song Joong-ki

Keberhasilan luar biasa dari drama KBS 2TV Moonlight Drawn by Clouds serta merta turut melambungkan nama Park Bo-gum. Menurut riset Korean Business Research, bintang Hallyu berumur 23 tahun itu menduduki peringkat pertama dalam hal brand power di antara para aktor Korea lainnya di bulan Oktober. Pada Sabtu 29 Oktober 2016 lalu, perusahaan riset ini merilis temuan mereka yang didasarkan pada 34.665.904 lembar data yang dikumpulkan dari tanggal 27 September sampai 28 Oktober 2016.

park-bo-gum

Park Bo-gum berada di posisi pertama dengan nilai reputasi brand mencapai 8.618.542 poin, naik 453,95 persen dari pencapaiannya di bulan Agustus sebesar 2.675.514 poin, sebagaimana dilaporkan Naver TV. Setelah Bo-gum, ada nama koki kondang Korea Selatan, Baek Jong-Won, serta bintang Descendants of the Sun, Song Joong-ki, yang masing-masing menempati peringkat kedua dan ketiga.

Sebuah sumber di Korean Business Research Institute menyatakan bahwa Park Bo-gum bisa mencapai posisi teratas di dunia periklanan komersial ini karena popularitasnya yang meledak berkat drama kolosal terbarunya. Menurutnya, Bo-gum kini dicintai oleh banyak orang di seluruh kelompok usia yang berbeda dan hal itu sangat membantunya dalam meningkatkan penjualan suatu produk sebagai seorang spokesmodel atau endorser.

Park Bo-gum menjadi pembicaraan luas menyusul penampilannya di drama Reply 1988 dan yang terbaru, Moonlight Drawn by Clouds. Karena itulah muncul istilah baru, “Park Bo-gum Effect.” Ia memulai debutnya sebagai aktor dalam film thriller tahun 2011, Blind, lalu mengalami kenaikan ketenaran yang luar biasa di seluruh Asia setelah memerankan Putra Mahkota Lee Yeong. Drama itu berakhir dengan rating pemirsa yang sangat mengesankan, 25,3 persen.

Kang Dong-won menduduki posisi keempat, sementara bintang film Train to Busan, Gong Yoo, serta komedian Yoo Jae-suk masing-masing nangkring di tempat kelima dan keenam. IU, yang baru-baru memerankan Hae-soo di serial kolosal Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, ada di tempat ketujuh diikuti Ryu Jun-yeol dan Kim Soo-hyun yang bertengger di tempat kedelapan dan kesembilan.

Komentar Anda