Tiga Alasan Kenapa Seohyun Keluar dari SM Menurut Teori Fans

Foto Seksi Seohyun

Seo Ju-hyun alias Seohyun selama bertahun-tahun lekat dengan citra gadis manis Girls’ Generation (SNSD). Namun itu semua tinggal kenangan karena idol kelahiran 28 Juni 1991 ini resmi hengkang dari SM Entertainment pada Oktober 2017. Kontraknya dengan SM Entertainment berakhir dan masa depannya dengan grup masih dalam pembicaraan.

Foto Seksi Seohyun

SM Entertainment sudah mengeluarkan statement tentang keluarnya tiga member SNSD dalam waktu bersamaan, yaitu Seohyun, Tiffany, dan Sooyoung. Tapi fans punya pandangan lain, khususnya buat Seohyun. Menurut mereka, Seohyun terpaksa tidak memperpanjang kontraknya dengan SM karena tiga alasan berikut ini.

1. Perlakuan

Foto Cantik Seohyun

Seohyun adalah salah satu member SNSD yang juga berprofesi sebagai aktris. Tapi menurut fans, dia tak diizinkan memilih proyek aktingnya sendiri karena SM-lah yang memilihkan peran untuknya. Sayangnya, perusahaan itu tidak memilihkan peran yang impresif atau menantang untuk Seohyun.

SM bahkan menolak tawaran akting untuk Seohyun di film Train to Busan, Architecture 101, dan dua drama populer lainnya, semuanya tanpa meminta pertimbangan Seohyun. Tentu saja dia meradang karena sudah melewatkan banyak kesempatan baik itu.

2. Promosi

Foto Terbaru Seohyun

Seohyun tidak mendapatkan jatah promosi yang layak sebagai seorang artis. SM tak hanya menolak tawaran peran untuk Seohyun, mereka juga menolak tawaran tampil di variety show dan promosi musik. Padahal Seohyun sukses tampil di tiga drama musikal (teater), yaitu Moon Embracing the Sun, Gone with the Wind, dan Mamma Mia!. Drama Seohyun, Bad Thief, Good Thief, juga disukai fans, namun tak ada tindak lanjut dari SM untuk terus mempromosikan Seohyun.

Selama bertahun-tahun Seohyun hanya tampil di sedikit variety show. Heechul juga pernah menyampaikan di acara Knowing Bros bahwa SM tidak ingin Seohyun muncul di acara variety show.

3. OST dan debut

Foto Elegan Seohyun

Seohyun adalah bagian dari girlband terpopuler dalam sejarah K-Pop, Girls’ Generation. Dia adalah vokalis utama dan sudah tampil di beberapa drama TV dan film, namun dia adalah member yang paling jarang menyanyikan soundtrack. Seohyun awalnya dijadwalkan debut sebagai solois di tahun 2014 silam, namun terus diundur hingga tahun 2017 (Don’t Say No). SM seolah tidak serius untuk mendebutkannya sebagai penyanyi solo seperti Taeyeon misalnya.

Dari analisa fans di atas, bisa disimpulkan bahwa SM Entertainment menyia-nyiakan banyak talent yang mereka miliki, termasuk Seohyun. Padahal wanita cantik ini tak hanya bisa menyanyi dan berakting, dia juga bisa menulis lirik lagu dengan baik. Di album Don’t Say No, Seohyun menulis lirik enam lagunya. Dia juga berkontribusi menulis lirik dua lagu di album SNSD, Holiday Night. Apakah SM memang tak pernah menyadari kehebatan idolnya ini?

Be the first to comment on "Tiga Alasan Kenapa Seohyun Keluar dari SM Menurut Teori Fans"

Komentarmu