Tujuh Fakta Seru Tentang Film Shanghai Noon (2000)

Film komedi laga ala koboi ini menduetkan dua bintang komedi paling terkenal di dunia, Jackie Chan dan Owen Wilson, ditemani Lucy Liu. Film ini menandai debut penyutradaan Tom Dey. Berbagai unsur dicampur dalam Shanghai Noon, seperti unsur western dengan kung fu. Kisahnya, Chon Wang adalah seorang penjaga Kekaisaran China yang harus pergi ke barat untuk menyelamatkan Putri Pei Pei yang diculik. Dalam serangkaian petualangan di sana, ia ditemani oleh seorang koboi sekaligus perampok kecil-kecilan yang begitu eksentrik, Roy O’Bannon.

Foto Film Shanghai Noon

Berikut ini hal-hal seru di balik film Shanghai Noon.

~O~

1. Shanghai Noon diproduksi dengan budget 55 juta dolar AS dan mendapat keuntungan sekitar 99,3 juta dolar AS.

2. Brandon Merrill, pemeran Falling Leaves atau istri Chon Wang dari suku pedalaman, adalah seorang jawara rodeo di dunia nyata. Sampai saat ini, Shanghai Noon adalah satu-satunya film yang pernah ia bintangi dan nama karakternya, Falling Leaves, tidak pernah disebutkan secara khusus di film.

3. Dalam adegan ketika Chon Wang dan Roy O’Bannon mabuk-mabukan di hotel, Tom Dey ingin Jackie Chan menampilkan sedikit adegan dewa mabuk ala film The Legend of Drunken Master meskipun kru tidak mempersiapkan koreografinya.

4. Ketika Roy O’Bannon mendapati bahwa anggota baru gengnya berasal dari Texas, ia menjawab, “Texas, kau sudah gila?!”. Uniknya, Owen Wilson yang memerankan Roy adalah orang Texas.

5. Di akhir film, Roy O’Bannon mengungkapkan nama aslinya, yakni Wyatt Earp. Dalam kehidupan nyata, Wyatt Earp adalah seorang penjudi dan kemudian menjadi sherif, mirip dengan karakter Roy.

6. Plot film ini sangat mirip dengan plot film western tahun 1971, Red Sun, yang dibintangi Toshiro Mifune, Charles Bronson, dan Alain Delon.

7. Aktor Curtis Armstrong sebenarnya tampil di Shanghai Noon sebagai Bulldog Drummond, tapi adegannya dipotong sebelum film ini dirilis.

Komentar Anda