Ulasan Tentang Ikan Angelfish Beserta Gambarnya

Angelfish adalah ikan tropis berwarna cerah. Ada puluhan spesies angelfish yang berbeda. Kelompok angelfish laut sering terlihat di sekitar terumbu karang. Kelompok lainnya adalah angelfish air tawar yang juga dikenal sebagai scalare. Mereka adalah hewan peliharaan akuarium yang populer.

Gambar Ikan Angelfish1

Angelfish laut dapat ditemukan di perairan Atlantik, Pasifik, dan Hindia. Ikan ini lebih menyukai perairan dangkal yang hangat di mana terumbu karang banyak tumbuh. Adapun habitat asli angelfish air tawar adalah sungai tropis di Amerika Selatan.

Angelfish laut memiliki berbagai warna, seperti hitam dan kuning atau biru dan kuning. Mereka dapat mencapai panjang 18 inci (46 cm). Tubuh angelfish laut berbentuk datar dan bulat. Bentuk seperti ini memudahkan ikan bergerak di sekitar terumbu karang. Ciri lainnya adalah mulut kecil dan tulang yang tajam pada setiap pipi.

Angelfish air tawar lebih kecil ukurannya. Mereka tumbuh dengan panjang sekitar 6 inci (15 cm). Angelfish air tawar memiliki sirip ekstra panjang yang terlihat seperti sayap pada malaikat (angel). Tubuh kurusnya biasanya keperakan dengan sedikit garis-garis gelap atau tanda lainnya. Beberapa ikan didominasi warna hitam.

Angelfish memangsa alga, invertebrata (hewan tanpa tulang belakang), dan ikan lainnya. Pemilik akuarium dapat memberi makan hewan peliharaan angelfish dengan flake food, udang air asin, atau cacing kecil. Angelfish betina akan bertelur ratusan butir pada suatu waktu. Kedua induk akan melindungi dan merawat telur dan ikan-ikan yang baru menetas. Berikut kami hadirkan beberapa gambar ikan angelfish.

Gambar Ikan Angelfish2

Gambar Ikan Angelfish3

Gambar Ikan Angelfish4

Gambar Ikan Angelfish5

Gambar Ikan Angelfish6

Gambar Ikan Angelfish7

Komentar Anda