Universal Sedang Kembangkan Film Robot Raksasa Voltron

Kurangnya film Transformers terbaru jelas telah meninggalkan lubang sebesar robot raksasa di hati kita semua. Tapi jangan khawatir. Universal sekarang tengah mengembangkan film live-action Voltron untuk mengisi lubang itu, dan bahkan telah menyewa penulis skenario Watchmen, David Hayter, untuk menggarap naskahnya.

voltron

Voltron adalah seri anime 1980-an yang menceritakan kisah para pilot muda yang mengendalikan robot Lion besar yang menjadi prajurit Voltron dan melakukan pertempuran di planet Arus. Meskipun acara tersebut hanya tayang di tahun 1984 sampai 1985 di Amerika Serikat, Voltron menjelma menjadi fenomena kultural tersendiri sehingga kemudian muncul tayangan TV spesial di tahun 1986, Voltron: Fleet of Doom.

Serial ini kemudian bereinkarnasi dalan bentuk seri animasi komputer Voltron: The Third Dimension pada tahun 1998 dan Voltron Force di Nickelodeon pada tahun 2011 (kedua seri hanya tayang selama 26 episode). Versi terbaru dari serial TV ini, Voltron: Legendary Defender, tayang perdana di Netflix pada musim panas ini dan musim keduanya akan tayang pada Januari 2017.

Universal bukanlah studio pertama yang mencoba mengembangkan film live-action Voltron. Ada sebuah film yang diproyeksikan sedang dikembangkan pada tahun 2005 dengan skenario digarap Justin Marks (The Jungle Book), dan hingga akhir 2011 Relativity Media telah mengumumkan bahwa mereka akhirnya membuat proyek tersebut. Proyek itu tidak pernah terjadi, tapi sepertinya Universal tidak main-main.

Proyek Universal diwariskan dari DreamWorks Animation, yang juga membuat seri Netflixnya. Dikontraknya David Hayter mengisyaratkan bahwa Universal akan membuat film ini menjadi proyek berbudget besar (sebagaimana yang dituntut setiap film live-action robot raksasa) dan sangat mungkin menjadi franchise. Yang masuk akal: seri asli dan seri baru keduanya sama-sama memiliki kesamaan kultural, dan potensi untuk membuat franchise yang panjang terbuka begitu lebar.

Jadi jika Anda adalah penggemar film robot raksasa, Anda mungkin bisa melihat film Voltron di layar lebar suatu hari nanti. Tunggu saja!

Komentar Anda