24 Drama Korea TV Kabel dengan Rating Tertinggi di 2018

Drama Korea 2018

Drama TV kabel Korea (tvN, JTBC, OCN, TV Chosun) menjadi favorit pemirsa karena luasnya tema yang diusungnya. Berbeda dengan drama TV nasional yang cenderung lebih berhati-hati, drama TV kabel lebih luwes dalam menggambarkan jalan ceritanya sehingga kisah seperti apapun bisa dengan bebas dieksplorasi. Tema yang diangkat pun beragam, dari roman sampai thriller semuanya ada.

Di sepanjang 2018, beberapa drama populer sukses mencetak rating tinggi dan masuk dalam 50 besar daftar drama peraih rating tertinggi di TV kabel. Berikut adalah daftar lengkap drama TV kabel Korea tersukses.

24. The Beauty Inside (JTBC, 5.317%)

Drama Rating Bagus The Beauty Inside

Ini adalah kisah tentang seorang aktris bernama Han Se-gye (Seo Hyun-jin) yang bisa berubah-ubah wujud menjadi orang lain sekali dalam sebulan dan seorang eksekutif kaya, Seo Do-jae (Lee Min-ki), yang memiliki gangguan prosopagnosia sehingga dia tak bisa membedakan wajah orang lain.

23. Miss Hammurabi (JTBC, 5.333%)

Drama Rating Bagus Miss Hammurabi

Seorang hakim muda dan tampan, Im Ba-reun (Kim Myung-soo), menjunjung tinggi prinsip-prinsip keadilan dan patuh pada aturan, sementara Park Cha Oh-reum (Go Ara) adalah sosok hakim pemula yang idealis dan punya prinsip-prinsip sendiri serta selalu terdepan dalam membela keadilan.

22. Life (JTBC, 5.561%)

Drama Rating Bagus Life

Bersetting di sebuah rumah sakit universitas kenamaan, Ye Jin-woo (Lee Dong-wook) bekerja sebagai dokter yang penuh dedikasi di Unit Gawat Darurat. Keteguhannya sebagai seorang dokter harus bertabrakan dengan kepentingan para elit rumah sakit, terutama ketika CEO baru yang kapitalis terpilih.

21. Grand Prince (TV Chosun, 5.627%)

Drama Rating Bagus Grand Prince

Grand Prince adalah drama peraih rating tertinggi dalam sejarah TV Chosun. Drama ini mengisahkan kehidupan Pangeran Eun Sung dan rivalitas sengitnya dengan kakaknya, Pangeran Jin Yang, yang ambisius dan karismatik. Kisah ini secara longgar didasarkan pada kisah nyata Putra Mahkota Anpyeong dengan Raja Sejo.

20. Tale of Fairy (tvN, 5.628% – masih disiarkan)

Drama Rating Bagus Tale of Fairy

Sun Ok-nam (Moon Chae-won) adalah seorang peri berusia 699 tahun yang hidup di bumi karena dulu di era Goryeo dia turun ke bumi untuk mandi dan tak bisa kembali karena baju terbangnya hilang. Di masa modern dia hidup sebagai pembuat kopi dan menunggu reinkarnasi mendiang suaminya.

19. Gangnam Beauty (JTBC, 5.753%)

Drama Rating Bagus Gangnam Beauty

Mengusung tema operasi plastik, Kang Mi-rae (Im Soo-hyang) adalah gadis yang senantiasa minder dan kerap dibully karena penampilannya yang jelek. Menjelang kuliah, dia memutuskan untuk mengoperasi wajahnya agar cantik. Dia berubah cantik bak artis, tapi beberapa temannya tahu bahwa kecantikan itu didapatnya lewat oplas.

18. Player (OCN, 5.803%)

Drama Rating Bagus Player

Ini adalah cerita tentang empat orang berbakat dari berbagai bidang yang bersatu membentuk tim elit untuk mengelabuhi para penjahat kakap dan menggiring mereka ke penjara. Kawanan itu dipimpin oleh seorang penipu lihai, Kang Ha-ri (Song Seung-heon), dan tiga anggotanya adalah seorang driver, peretas, serta petarung jalanan.

17. Life on Mars (OCN, 5.851%)

Drama Rating Bagus Life on Mars

Han Tae-joo (Jung Kyung-ho) adalah seorang ilmuwan forensik cerdas yang dimintai tolong oleh mantan kekasihnya yang seorang jaksa untuk mengusut kasus kejahatan. Ketika melakukan pengejaran, dia mengalami kecelakaan dan terbangun di masa lalu tanpa tahu alasannya. Di masa lalu itu Tae-joo menjadi seorang detektif di sebuah kantor polisi.

16. Room No. 9 (tvN, 6.155%)

Drama Rating Bagus Room No. 9

Eulji Hae-yi (Kim Hee-sun) adalah seorang pengacara cantik dan manipulatif yang selalu berupaya keras memenangkan kasus-kasusnya dengan berbagai cara. Ketika mengunjungi seorang terpidana mati, Jang Hwa-sa (Kim Hae-sook), hal aneh terjadi di mana tubuh mereka berdua bertukar secara ajaib.

15. A Korean Odyssey (tvN, 6.942%)

Drama Rating Bagus A Korean Odyssey

Son Oh-gong (Lee Seung-gi) adalah makhluk kuat nan sakti yang dicampakkan ke dunia manusia karena kelakuan buruknya. Dia dibebaskan dari penjaranya oleh seorang gadis bernama Jin Seon-mi. Oh-gong pun berjanji akan selalu membantu Seon-mi dan bertahun-tahun kemudian mereka bertemu kembali.

14. Voice 2 (OCN, 7.086%)

Drama Rating Bagus Voice 2

Kesuksesan drama Voice menginspirasi sineas untuk membuat drama keduanya yang menampilkan Lee Jin-wook sebagai pengganti Jang Hyuk. Kang Kwon-joo (Lee Ha-na) masih memimpin tim Golden Time-nya dalam mengungkap kasus kejahatan dan dia bertemu seorang detektif tangguh, Do Kang-woo, yang metode kerjanya unik.

13. Something in the Rain (JTBC, 7.281%)

Drama Rating Bagus Something in the Rain

Yoon Jin-ah (Son Ye-jin) adalah wanita karir yang tak lagi muda dan masuk dalam usia pernikahan, tapi pacarnya justru memutuskannya karena selingkuh. Dia kemudian bertemu Seo Joon-hee (Jung Hae-in), adik sahabatnya yang baru kembali dari luar negeri. Meski beda usia, hubungan asmara mereka berdua mekar dengan perlahan.

12. My Mister (tvN, 7.352%)

Drama Rating Bagus My Mister

Lee Ji-an (IU) adalah seorang wanita muda yang sudah merasakan pahitnya hidup miskin dan terlilit hutang pada lintah darat. Dia hidup sebagai orang yang dingin dan penuh luka. Dia menemukan pelipur dalam diri Park Dong-hoon (Lee Sun-kyun) dan dua saudaranya yang memberinya kehangatan tulus tanpa meminta imbal balik.

11. Live (tvN, 7.730%)

Drama Rating Bagus Live

Drama kepolisian ini menyorot cerita muda-mudi Korea yang galau dalam mencari pekerjaan dan kemudian mendaftar menjadi polisi. Yeom Sang-soo (Lee Kwang-soo) dan Han Jung-oh (Jung Yu-mi) sukses masuk kepolisian dan mereka mulai menata hidup masing-masing untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan polisi yang sebenarnya cukup berat.

10. Memories of the Alhambra (tvN, 8.154% – masih disiarkan)

Drama Rating Bagus Memories of the Alhambra

Presdir perusahaan investasi raksasa, Yoo Jin-woo (Hyun Bin), berada di Spanyol untuk urusan bisnis dan dia mendapat telepon serta email dari seorang programmer misterius, Jung Se-joo. Menyadari bahwa Se-joo memiliki sebuah game canggih yang futuristik, Jin-woo pun mencarinya namun Se-joo menghilang secara misterius dalam dunia game yang dibangunnya sendiri.

9. Familiar Wife (tvN, 8.210%)

Drama Rating Bagus Familiar Wife

Cha Joo-hyuk (Ji Sung) dan Seo Woo-jin (Han Ji-min) menjalani kehidupan rumah tangga yang tak menyenangkan. Joo-hyuk merasa amat tertekan dengan istrinya yang galak dan pekerjaannya yang berat. Secara ajaib dia bisa kembali ke masa lalu sebelum dia menemui Woo-jin, dan keputusan besar pun dia ambil untuk mengubah hidupnya.

8. Misty (JTBC, 8.452%)

Drama Rating Bagus Misty

Go Hye-ran (Kim Nam-joo) adalah seorang penyiar TV populer yang menjadi tersangka utama dalam sebuah kasus pembunuhan. Sang suami, Kang Tae-wook, adalah seorang pengacara publik yang memutuskan untuk membelanya di pengadilan meski kehidupan rumah tangga mereka sedang berada di tahap kehancuran.

7. What’s wrong with Secretary Kim (tvN, 8.665%)

WWWSK

Lee Young-joon (Park Seo-joon) adalah CEO perusahaan yang tampan, cerdas, dan kompeten. Dia adalah sosok yang sangat narsis dan enggan menjalin hubungan asmara dengan wanita. Dia punya seorang sekretaris setia, Kim Mi-so (Park Min-young), yang sudah ada di sisinya selama sembilan tahun hingga suatu hari Mi-so mengajukan pengunduran diri.

6. Lawless Lawyer (tvN, 8.937%)

Drama Rating Bagus Lawless Lawyer

Drama thriller hukum ini menampilkan Lee Joon-gi sebagai Bong Sang-pil, seorang pengacara cerdas yang bisa mencari celah hukum dan menggunakannya untuk menekan musuh-musuhnya. Dia dulunya adalah mantan gangster dan semasa kecil dia menyaksikan ibunya yang seorang pengacara dibunuh. Kini Sang-pil pun menuntut balas dendam.

5. Sky Castle (JTBC, 9.539% – masih disiarkan)

Drama Rating Bagus Sky Castle

Sky Castle adalah sebuah drama black comedy yang menggambarkan bagaimana obsesi para orangtua elit dalam menyekolahkan anaknya di perguruan tinggi terbaik. Para keluarga kaya yang tinggal di lingkungan perumahan elit Sky Castle itu bersaing dengan satu sama lain untuk menjadi yang paling terpandang di antara mereka.

4. Encounter (tvN, 10.329% – masih disiarkan)

Drama Rating Bagus Encounter

Cha Soo-hyun (Song Hye-kyo) adalah wanita sempurna. Dia cantik, kaya, terkenal, dan sukses, namun rumah tangganya sudah hancur beberapa tahun lalu. Kini dia memimpin sebuah jaringan hotel mewah yang dia selamatkan dari kebangkrutan. Soo-hyun bertemu Kim Jin-hyuk (Park Bo-gum), seorang pemuda simpel yang selalu bisa bahagia dengan hal-hal sederhana.

3. Prison Playbook (tvN, 11.195%)

Drama Rating Bagus Prison Playbook

Tak banyak drama seperti Prison Playbook yang memotret kehidupan penjara secara realistis. Kehidupan para sipir penjara pun digambarkan dengan baik. Semua ini diawali ketika seorang pemain bisbol terkenal, Kim Je-hyuk (Park Hae-soo), dijebloskan ke penjara setelah dia menyelamatkan adiknya dari kejahatan seksual.

2. 100 Days My Prince (tvN, 14.412%)

Drama Rating Bagus 100 Days My Prince

Pangeran Lee Yul (Do Kyung-soo) selamat dari percobaan pembunuhan namun dia hilang ingatan. Dia kemudian hidup sebagai orang biasa bernama Na Won-deuk yang terpaksa harus menikahi Yeon Hong-sim (Nam Ji-hyun) agar gadis desa itu selamat dari hukuman karena menunda pernikahannya, meski sebenarnya itu adalah instruksi Lee Yul sendiri dulu.

1. Mr. Sunshine (tvN, 18.129%)

Drama Rating Bagus Mr. Sunshine

Drama tersukses tahun ini adalah Mr. Sunshine yang mendapat pujian luas karena sinematografinya yang cantik dan jalan ceritanya yang mendalam. Ini adalah kisah perjuangan para aktivis kemerdekaan Korea di masa lalu. Tokoh utamanya adalah Choi Yoo-jin (Lee Byung-hun), bocah yang kabur dari Joseon dan kelak menjadi perwira tentara di korps tentara Amerika Serikat.

Advertisements

Be the first to comment on "24 Drama Korea TV Kabel dengan Rating Tertinggi di 2018"

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.