Wajah Nggak Sesuai Selera, 6 Idol K-Pop Ini Dibully Netter

Foto Kim Go-eun 2019

Body shaming kini sudah jadi isu serius di mana-mana. Apalagi di Korea Selatan, tempat yang sangat menjunjung tinggi penampilan luar, body shaming marak dilakukan. Tak cuma orang biasa, kalangan artis pun kerap menjadi bulan-bulanan karena visual mereka dianggap jelek, tidak menarik, atau tak sesuai standar Korea. Masalah ini pernah diangkat dalam sebuah drama berjudul My ID Is Gangnam Beauty.

Lalu siapa saja sih artis yang pernah dibully karena penampilannya? Inilah enam di antaranya.

1. Kim Go-eun

Foto Kim Go-eun 2019

Si imut bermata sipit dari drama Goblin ini dibully dengan kejam oleh netizen karena dia dianggap kurang ‘ngartis’ wajahnya. Apalagi Kim Go-eun pernah mengunggah foto bare face tanpa makeup yang membuat netizen berduyun-duyun mencemoohnya hingga dia merasa down. Padahal pemeran Ji Eun-tak ini punya kecantikan alami khas Korea lho.

2. Chaeyoung TWICE

Foto Chaeyoung TWICE 2019

TWICE yang dipenuhi visual pun bahkan tak lepas dari ledekan. Chaeyoung adalah salah satu korbannya. Ini terjadi setelah dia memotong pendek rambutnya dalam comeback terbaru TWICE. Banyak netter yang menyebutnya jelek.

3. Sooyoung Girls’ Generation

Foto Sooyoung 2019

Sooyoung pernah dibully karena alasan yang aneh, yaitu wajahnya yang terkesan sangat Asia Tenggara, bukan Asia Timur. Jika dilihat, idol imut ini visualnya memang tak jauh-jauh dengan artis kita ya. Di samping itu, netter mengkritik pipinya yang terlalu chubby dan matanya yang tidak berkelopak ganda. Lebih jahat lagi, mereka menyebut Sooyoung tak layak jadi selebriti karena visualnya itu. Duh ribet banget deh.

Baca Juga:  Idol K-Pop Ramai-ramai Main Film Independen

4. CL

Foto CL 2019

Eks pentolan 2NE1, CL, jadi bulan-bulanan karena matanya yang monolid dan kecil. Model muda Kim Jin-kyung pun mengaku disama-samakan dengan CL dan dia merasa keberatan. Kontan perkataan Jin-kyung ini viral dan jadi bahan untuk meledek CL. Padahal nih, CL pernah secara tegas menyatakan dirinya menolak oplas dan lebih memilih tampil apa adanya.

5. Umji GFRIEND

Foto Umji GFRIEND 2019

Umji kerap jadi bulan-bulanan netter usil yang suka merangking visual idol. Dalam ranking kecantikan member GFRIEND atau idol wanita pada umumnya, Umji selalu diberi posisi bawah. Mereka menganggap Umji kurang cantik untuk menjadi seorang idol dan itulah alasannya kenapa dia suka menutupi wajahnya dengan rambut saat manggung. Netter menyebut dia tidak profesional karena melakukan hal itu. Tapi kini setelah diet, visual Umji berubah 180 derajat!

6. Arin Oh My Girl

Foto Arin Oh My Girl 2019

Wajah Arin Oh My Girl sebenarnya tak ada yang salah. Dia cantik layaknya idol seumurannya. Tapi netter tetap membullynya karena menganggap wajahnya kurang Korea dan cenderung ke Asia Tenggara seperti Sooyoung. Ini jadi perdebatan panas karena tak sedikit pula netter yang membela visualnya.

Be the first to comment on "Wajah Nggak Sesuai Selera, 6 Idol K-Pop Ini Dibully Netter"

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.