Yoona The K2 Ingin Coba Peran-peran yang Berbeda

Idol cantik Girls’ Generation, Yoona, adalah salah satu dari banyak musisi Korea Selatan yang menjalani karir di industri musik maupun perfilman dengan sangat baik. Baru-baru ini, dara berusia 26 tahun ini mengungkapkan kegelisahannya dalam mengubah citra dirinya dari seorang penyanyi menjadi aktris serius melalui drama produksi tvN, The K2.

yoona-the-k2

Menjalani karir di dunia musik dan akting secara bersama-sama dapat menjadi usaha yang sulit. Namun Yoona bersedia menghadapi berbagai tantangan untuk mencapai impiannya. Dengan anggapan miring bahwa idol K-Pop sebenarnya hanya punya bakat akting yang terbatas, Yoona berupaya keras untuk mementahkan stereotype tersebut dengan menunjukkan akting terbaiknya.

Saat ini, tekad Yoona untuk menjadi seorang aktris murni sedikit terganjal dengan statusnya sebagai anggota Girls’ Generation. Di samping itu, ia bercerita bahwa dirinya mengalami kekhawatiran dalam mengubah citranya. Dalam sebuah wawancara dengan Sports Donga, Yoona mengungkapkan betapa ia merasa takut dan khawatir untuk menggambarkan karakter yang berbeda dari imejnya yang cerah dan ceria sebagai penyanyi.

Dalam proyek-proyek akting sebelumnya, sebagian besar peran Yoona adalah wanita muda yang optimis dan memiliki sikap positif tentang kehidupan, seperti karakternya di drama TV Love Rain dan Prime Minister and I. Namun, perannya sebagai Go Anna di The K2 adalah sesuatu yang sangat berbeda dari peran-peran sebelumnya.

Digambarkan sebagai seorang wanita muda dengan gangguan sosial, Anna memiliki banyak luka emosional setelah menyaksikan kematian ibunya dan menjadi anak tidak sah dari seorang calon presiden. Peran ini sangat menantang bagi Yoona karena ini adalah jenis peran yang tak pernah ia tampilkan sebelumnya.

Setelah menyelesaikan produksi The K2, Yoona mengakui bahwa ia belajar banyak dari rekan bintangnya di drama itu. Drama ini juga mengubah perspektif Yoona tentang akting dan meningkatkan gairahnya untuk berani mencoba peran yang beragam dalam proyek-proyek akting di masa depan.

Yoona juga membuat komentar serupa dalam sebuah wawancara dengan Yonhap News, di mana ia berbicara tentang peran Anna dalam seri The K2. Ia berkata, “Saya mengambil peran itu terutama karena saya ingin melakukan sesuatu yang berbeda. Dalam hal ini, saya bisa bilang saya mencapai tujuan saya.”

Komentar Anda