10 Aktor Drama Korea Paling Bersinar di Tahun 2015

Apa kabar pecinta drama Korea? Kali ini kami ingin mengulas 10 sosok bintang drama Korea yang dianggap paling bersinar di tahun 2015 ini. Beberapa nama besar mungkin tidak bisa menduduki daftar ini lantaran mereka memilih absen bermain drama atau disibukkan dengan kegiatan lain seperti bermain film atau ikut wajib militer. Yang pasti, kesepuluh aktor ini terbukti telah mendapat banyak sambutan hangat dari pemirsa di tahun ini.

Ji Chang-wook

Kesuksesan mereka tercermin dari keberhasilan drama yang mereka bintangi di tahun ini atau di penghujung tahun 2014. Drama-drama yang sangat populer itu tak cuma meraih rating tinggi, tapi juga sukses secara komersial. Dan di beberapa ajang penganugerahan penghargaan drama Korea tahun ini, para bintang utama drama-drama laris ini mampu memboyong sejumlah penghargaan bergengsi. Ini semakin menunjukkan bahwa tahun 2015 merupakan tahun keberuntungan bagi mereka.

Siapa saja 10 aktor Korea yang paling bersinar di tahun ini? Berikut kami hadirkan ulasannya untuk Anda.

Line

Ji Chang-wook

Ji Chang-wook

Bintang kelahiran 5 Juli 1987 ini menuai banyak penggemar baru di tahun ini lewat akting memukaunya bersama Park Min-young dalam drama seru Healer. Alumni Universitas Dankook ini memang sudah sangat siap untuk menjadi bintang Hallyu papan atas. Setelah lama menitih karir dari bawah lewat peran-peran kecil, ia mampu mengimbangi akting megabintang Ha Ji-won dalam drama kolosal Empress Ki. Ji Chang-wook disukai tidak hanya karena ketampanan dan keramahannya, tapi lebih dari itu, kekuatan aktingnya tak bisa diremehkan, terutama seperti yang ia tunjukkan dalam Healer.

Kim Soo-hyun

Kim Soo-hyun

Baru-baru ini, si imut Kim Soo-hyun sukses menggondol gelar besar Daesang dalam ajang Korea Drama Awards ke-8 berkat aktingnya dalam The Producers. Soo-hyun mengulangi kesuksesannya tahun lalu ketika meraih Daesang lewat drama My Love from the Star. Gelar yang tidak main-main itu berhasil didapatkan pria kelahiran 16 Februari 1988 ini berkat bakat dan kerja kerasnya. Soo-hyun telah lama menitih karirnya di dunia perfilman Korea. Ia memulai langkahnya lewat drama remaja Dream High sebelum menjajal peran-peran yang lebih serius dalam film dan drama. Soo-hyun kin menyandang status sebagai salah satu aktor Hallyu paling dicari.

Ju Ji-hoon

Ju Ji-hoon

Penggemar serial Princess Hours pasti akan langsung akrab dengan sosok satu ini. Ju Ji-hoon memang bukanlah seorang aktor drama yang sangat produktif, tapi ia memiliki basis penggemar yang cukup besar. Ji-hoon juga menyapa para fansnya lewat film-film yang ia bintangi, seperti film laris The Treacherous. Setelah absen selama kurang lebih dua tahun, Ji-hoon kembali ke layar kaca. Lawan mainnya bukan sembarangan, yakni Park Soo-ae, sosok aktris yang sangat dikagumi. Ji-hoon sukses membuktikan talentanya dengan berakting apik bersama Soo Ae dalam Mask. Drama satu ini ternyata berhasil mencuri perhatian banyak pemirsa di negara-negara Asia.

Yoochun

Yoochun

Sebelum pamitan untuk ikut serta dalam wajib militer tahun ini, Park Yoo-chun sempat menghibur para fansnya untuk terakhir kalinya dalam drama The Girl Who Sees Smells, yang ia bintangi bersama Shin Se-kyung. Sebagai sosok penyanyi dan aktor kenamaan, Yoochun selalu tampil impresif di setiap drama atau film yang ia bintangi. Pria yang akrab disapa Micky Yoochun ini telah membuktikan eksistensinya di dua bidang itu dalam jangka waktu lama. Di layar kaca, Yoochun telah memikat kita lewat serial-serial Rooftop Prince, Missing You, Three Days, dan sebagainya. Kini para fans pasti akan sangat menantikan kembalinya Yoochun dari wamil.

Hyun Bin

Hyun Bin

Oppa Hyun Bin tak pernah hilang dan dilupakan meskipun penampilan terakhirnya di layar kaca terjadi lima tahun lalu dalam drama yang sangat dikenang, Secret Garden. Hyun Bin disibukkan dengan banyak kegiatan, mulai dari wajib militer, syuting iklan, jadi duta produk, dan menggelar jumpa fans di seluruh Asia. Meski ia masih bermain dalam beberapa film seperti The Fatal Encounter, Hyun Bin belum kembali ke layar kaca. Baru di tahun inilah ia memutuskan bermain drama, yakni Hyde, Jekyll, Me, bersanding dengan bintang cantik Han Ji-min. Beredar kabar bahwa bayaran Hyun Bin dalam drama itu sangat tinggi hingga ia disebut sebagai aktor termahal Korea tahun ini.

Ji-sung

Ji-sung

Sebagai aktor kawakan Korea, Ji-sung membuktikan dirinya masih mampu bersaing dengan yang muda-muda. Ji-sung bahkan menunjukkan kehebatan aktingnya dalam cara yang tidak biasa. Ia memerankan tujuh orang dalam satu karakter dalam salah satu drama terbaik tahun ini, Kill Me, Heal Me. Akting Ji-sung tak hanya mengundang tepuk tangan, tapi juga rasa takjub dan heran mengingat betapa tingginya tingkat kesulitan akting yang dihadapinya. Tapi Ji-sung memang merupakan sosok aktor dengan talenta tinggi. Tak heran rasanya jika Ji-sung kerap dimasukkan dalam daftar aktor terbaik Korea sepanjang masa.

Lee Jong-suk

Lee Jong-suk

Sosok kalem satu ini memang merupakan jaminan rating suatu film atau drama. Kolaborasi sempurnanya dengan Park Shin-hye dalam Pinocchio adalah salah satu contohnya. Keduanya meraih gelar Best Couple dalam ajang Korea Drama Awards ke-8 berkat drama termahal Korea ini. Jong-suk sendiri telah mengoleksi tak kurang dari tujuh penghargaan berkat Pinocchio. Selepas bermain Pinocchio, Jong-suk meneruskan profesinya sebagai model dan duta produk. Ia dan rekannya Shin-hye semakin sering terlihat dalam berbagai pemotretan, bahkan keduanya sempat diisukan berpacaran. Yang pasti, Jong-suk merupakan bintang Korea yang bersinar terang tahun ini.

Lee Joon-gi

Lee Joon-gi

Sebagai aktor besar sarat pengalaman, Lee Joon-gi tak pernah gagal dalam menghadirkan penampilan terbaiknya. Dalam satu dekade terakhir, wajah tampan Joon-gi telah menghiasi layar kaca dan layar perak lewat serangkaian drama dan film Korea yang bermutu tinggi. Berbagai peran pernah ia suguhkan, yang terbaru adalah ketika ia menjadi vampir dalam Scholar Who Walks the Night. Akting memukaunya mengantarkan drama ini meraih rating yang cukup memuaskan. Joon-gi mampu membimbing lawan mainnya yang jauh lebih muda darinya, Lee Yu-bi, untuk menunjukkan akting terbaiknya. Dalam waktu-waktu mendatang, Joon-gi diharapkan terus menghibur pemirsa lewat drama-drama berkualitas lainnya.

Yeo Jin-goo

Yeo Jin-goo

Aktor remaja ini kian bersinar di tahun 2015 lewat penampilannya dalam drama Orange Marmalade yang dibintanginya bersama Seolhyun. Tak cuma itu, di tahun ini Jin-goo juga tampil dalam sejumlah film, antara lain Shoot Me in the Heart, The Long Way Home, dan Dokgo. Cowok kelahiran 13 Agustus 1997 ini mengawali karirnya di dunia hiburan Korea sebagai aktor cilik, yakni dalam film Sad Movie, di mana ia berperan sebagai Park Hwi-chan. Meski muda, Jin-goo pernah mengukir prestasi gemilang. Ia pernah menyabet penghargaan Best New Actor dalam ajang Blue Dragon Film Awards berkat perannya dalam film laga thriller Hwayi: A Monster Boy.

Park Seo-joon

Park Seo-joon

Nama yang terbilang baru dibandingkan nama-nama lain dalam daftar ini, tapi Park Seo-joon telah mencuri perhatian lewat dua penampilannya berturut-turut bersama aktris top Hwang Jung-eum. Yang pertama, Seo-joon memerankan Oh Ri-on dalam Kill Me, Heal Me, dan kedua, pria kelahiran 16 Desember 1988 ini diplot mendampingi Jung-eum sebagai pemeran utama dalam She Was Pretty, yang juga tayang tahun ini. Semakin sempurna ketika Seo-joon juga dikasting dalam dua film top tahun ini, The Chronicles of Evil dan The Beauty Inside. Seo-joon memang sudah bermimpi menjadi aktor sejak masih SMA, dan kini ia telah mewujudkan impiannya itu.

Komentar Anda