10 Aktris Drama Korea yang Berjaya di Tahun 2015

Di tahun 2015 ini, drama Korea tetap diramaikan oleh nama-nama besar yang sudah tak asing lagi bagi kita, seperti Park Min-young dan Hwang Jung-eum. Sejak awal tahun, para aktris bertalenta ini seolah berlomba untuk menyajikan penampilan terbaik mereka di setiap peran yang mereka lakoni. Dan di penghujung tahun ini, setidaknya ada 10 aktris yang menonjol di antara aktris-aktris lainnya. Tak cuma menuai pujian dari berbagai pihak, akting mereka juga membantu drama yang mereka bintangi menjadi salah satu yang terpopuler di tahun ini.

Aktris Korea 2015

Siapa sajakah 10 aktris Korea yang paling ngetop tahun ini? Berikut kami hadirkan uraiannya untuk Anda.

Line

1. Hwang Jung-eum

Hwang Jung-eum

Tahun 2015 merupakan tahun yang spesial bagi Hwang Jung-eum. Aktris kelahiran 25 Januari 1985 ini tampil memukau dalam dua drama secara beruntun, yaitu Kill Me, Heal Me dan She Was Pretty. Uniknya, jika di drama pertama ia dipasangkan dengan Ji Sung yang didampingi Park Seo-joon, di drama yang kedua ia kembali diduetkan dengan Park Seo-joon. Tak ayal, Jung-eum berhasil meraih penghargaan Outstanding Korean Actress dalam ajang Seoul International Drama Awards ke-10 berkat perannya sebagai Oh Ri-jin dalam Kill Me, Heal Me.

2. Park Min-young

Park Min-young

Kita tentu masih ingat bagaimana di awal tahun Park Min-young mencuri perhatian banyak orang lewat kolaborasinya dengan Ji Chang-wook dalam drama populer Healer. Aktingnya sebagai reporter tabloid dalam drama itu membuatnya meraih setidaknya tiga penghargaan, salah satunya Best Couple bersama Chang-wook dalam ajang KBS Drama Awards 2014. Kesuksesan Min-young langsung menarik perhatian produser drama asal China, hingga kemudian ia dikasting untuk membintangi drama Mandarin pertamanya, Braveness of the Ming.

3. Soo Ae

Soo Ae

Peran menantang didapatkan aktris berwajah kalem ini dalam drama Mask. Didampingi Ju Ji-hoon, Soo Ae harus memerankan dua karakter sekaligus, yakni Byun Ji-sook dan Seo Eun-ha. Tentu saja hal itu mudah bagi aktris yang sudah memiliki segudang pengalaman ini. Mask adalah drama yang menandai comebacknya ke layar kaca setelah terakhir berakting dalam serial Queen of Ambition di tahun 2013 silam. Soo Ae kini tengah mempersiapkan diri untuk tampil membintangi film terbarunya, Take Off 2.

4. Park Bo-young

Park Bo-young

Park Bo-young selama ini dikenal lewat berbagai penampilannya dalam film. Namun di tahun 2015 ini, Bo-young kembali ke layar kaca setelah absen selama kurang lebih 7 tahun. Bermain dalam drama komedi romantis Oh My Ghostess yang disiarkan tvN, Bo-young mendapat bayaran sebesar 300 juta won, menjadikannya aktris Korea dengan bayaran termahal yang tampil dalam saluran kabel. Bo-young bahkan telah membintangi tiga film laris di tahun ini, yakni The Silenced, Collective Invention, serta You Call It Passion.

5. Kang So-ra

Kang So-ra

Tampil gemilang dalam drama fenomenal Misaeng, Kang So-ra langsung dipasangkan dengan aktor yang juga tengah naik daun, Yoo Yeon-seok dalam Warm and Cozy. Meski tak sesukses Misaeng, drama ini mampu menghadirkan romansa yang indah untuk pemirsa. Kang So-ra muncul sebagai salah satu aktris muda paling menjanjikan setelah ia melejit lewat drama Doctor Stranger. Sejumlah tawaran menarik langsung berdatangan padanya, salah satunya adalah tampil dalam drama SBS mendatang, Hello My Precious Person.

6. Go Ah-sung

Go Ah-sung

Nama satu ini memang kurang familiar bagi pecinta drama, karena Go Ah-sung adalah salah satu aktris muda yang berjaya di layar lebar. Dan di tahun 2015, Ah-sung kembali bermain drama setelah terakhir ia tampil dalam Master of Study 5 tahun yang lalu. Ah-sung membintangi drama satir dengan nuansa black comedy, Heard It Through the Grapevine, yang tak cuma sukses secara rating, namun juga dinobatkan sebagai drama terbaik tahun ini dalam ajang Baeksang Arts Awards 2015. Di ajang yang sama, Ah-sung dinobatkan sebagai aktris TV terbaik.

7. Shin Se-kyung

Shin Se-kyung

Tahun 2015 juga menjadi tahun istimewa bagi sosok Shin Se-kyung. Betapa tidak, di tahun ini Se-kyung diduetkan dengan dua aktor paling ngetop saat ini, Yoochun dan Yoo Ah-in. Se-kyung tampil dalam The Girl Who Sees Smells, roman laris SBS yang merupakan drama terakhir Yoochun sebelum bergabung dengan wajib militer. Sedangkan dalam drama kolosal-politik Six Flying Dragons, Se-kyung berkesempatan untuk berakting dengan nama-nama tenar seperti Yoo Ah-in, Kim Myung-min, hingga Byun Yo-han. Aktingnya pun mendapat apresiasi yang memuaskan.

8. Kim Tae-hee

Kim Tae-hee

Kekasih Rain ini kembali bermain drama setelah terakhir muncul dalam Jang Ok-jung, Living by Love di tahun 2013 silam. Dengan bayaran tinggi, Tae-hee tampil membintangi drama kedokteran Yong-pal bersama aktor populer Joo Won. Tae-hee sempat mendapat kritikan karena sebagian besar perannya hanya dipenuhi adegan tidur dalam keadaan koma. Namun banyak kalangan melihat ada peningkatan akting yang signifikan dalam diri Tae-hee, hingga satu gelar pun berhasil digondolnya dalam ajang Korea Drama Awards ke-8 tahun 2015.

9. Ha Ji-won

Ha Ji-won

Aktris yang awet muda ini meneruskan tren positifnya dari tahun ke tahun. Setelah tampil memuaskan dalam drama panjang Empress Ki, Ji-won diplot untuk bermain bersama Lee Jin-wook dalam The Time We Were Not in Love (TTWWNIL). Sejumlah masalah yang mendera produksi drama ini membuat TTWWNIL gagal mendapat rating yang baik. Namun kritikus drama masih memberi acungan jempol pada Ji-won dan Jin-wook yang tetap menunjukkan kualitas akting brilian meski drama yang mereka bintangi penuh masalah.

10. Lee Yu-bi

Lee Yu-bi

Nama Lee Yu-bi tiba-tiba menjadi perbincangan netizen setelah ia mampu mengalahkan aktris yang lebih populer darinya, Kim So-eun, untuk menjadi pemeran utama drama Scholar Who Walks the Night mendampingi Lee Joon-gi. Meski awalnya sangat diragukan, putri aktris Kyeon Mi-ri ini mampu menampilkan akting yang prima bersama Joon-gi. Yu-bi sebenarnya telah beberapa kali mendapat peran menarik dalam drama-drama top, seperti ketika ia mendapat peran sebagai Park Chung-jo dalam Gu Family Book dan Yoon Yoo-rae dalam Pinocchio.

Komentarmu