10 Dorama Seru Jepang yang Dirilis di Akhir Tahun 2016

7. Rental Kyuseishu (Rent-a-Rescue)

rental-kyuseishu

Rental Kyuseishu adalah sebuah jasa rental yang inovatif dan aneh, karena mereka siap membantu kliennya melakukan apa saja, bahkan hal-hal yang mustahil dilakukan, dalam waktu yang terbatas. Akenabe Yugo adalah salah satu pekerja bisnis ini. Namun Yugo bukanlah ‘dewa penolong’ sejati, sebab ia terpaksa menjalani pekerjaan ini karena terbelit hutang besar. Pria paruh baya yang bijaksana dan penuh perhatian ini disewa orang karena berbagai alasan, biasanya karena tak ada orang lain yang mau membantu mereka. Yugo dan rekannya, Aoi Denjiro berkolaborasi menjadi ‘dewa penolong’ bagi para klien mereka.

8. Ishikawa Goemon

ishikawa-goemon

Drama kolosal fantasi ini mengisahkan Toyotomi Hideyoshi, seorang penguasa dari Periode Azuchi-Momoyama yang memerintahkan pengikutnya untuk mengeruk harta sebanyak-banyaknya meski rakyat jelata menderita. Mereka diberi sokongan moral oleh rombongan Shiranami Yazaemon pimpinan Yazaemon. Ia sebenarnya adalah sosok pencuri legendaris Ishikawa Goemon yang sedang menyamar. Ishikawa pun bergerak melawan kekuasaan Toyotomi dan mencuri benda-benda berharga dari orang-orang kaya untuk diberikan pada rakyat miskin. Toyotomi pun mulai terobsesi untuk memburu Ishikawa.

9. Nigeru wa Haji da ga Yaku ni Tatsu (We Married as Job)

nigeru-wa-haji-da-ga-yaku-ni-tatsu

Mikuri Moriyama adalah gadis berumur 25 tahun yang tak punya pacar dan kerjaan meski ia sudah lulus kuliah. Hari-hari Mikuri diisi dengan pesimisme dan pikiran buruk bahwa ia sudah tak diperlukan orang lagi. Ayah Mikuri kemudian mencarikannya pekerjaan sebagai pengurus rumah. Majikannya adalah seorang pria single berumur 36 tahun, Hiramasa Tsuzaki, yang bekerja untuk sebuah perusahaan. Suatu ketika Hiramasa melamar Mikuri lewat perjanjian kawin kontrak dan mereka pun menikah diam-diam. Tapi semakin lama mereka hidup bersama, hubungan mereka terasa lebih mesra dan romantis.

10. Keishichou Nasi Goreng ka

keishichou-nasi-goreng-ka

Drama berjudul lucu ini mengisahkan Kazahaya Kyoko yang ditunjuk menjadi kepala divisi investigasi di Departemen Kepolisian Metropolitan Tokyo. Divisi itu bernama Nasi Goreng. Sebagai investigator, Kyoko punya cara kerja yang tak lazim. Ia percaya bahwa keseluruhan proses investigasi bisa diselesaikan dalam satu ruangan dan sepenuhnya menolak konsep “Showa.” Meski tak pernah meninggalkan ruang investigasinya, Kyoko selalu sukses memecahkan banyak kasus sulit. Segala sesuatu menjadi lebih menarik ketika Ishinabe Kanta, pria yang lama berhasrat menjadi detektif, bergabung dengan divisi ini.

Komentar Anda