10 Drama dan Film Korea Cho Yeo-jeong Terbaik

Loading...

Cho Yeo-jeong (Jo Yeo-jung) adalah aktris cantik Korea yang dikenal lewat penampilan beraninya di beberapa film layar lebar Korea. Wanita kelahiran 10 Februari 1981 ini dulu debut sebagai cover girl majalah di usia 16 tahun sebelum kemudian pindah haluan ke dunia akting. Di awal karirnya, Yeo-jeong menjajal berbagai peran di drama dan film serta tampil di video klip dan iklan TV, namun namanya baru terangkat ketika di tahun 2010 dia mendapat peran menantang di film The Servant.

Foto Cantik Cho Yeo-jeong

Kini Cho Yeo-jeong kembali mencuri perhatian berkat peran terbarunya di film Parasite. Mari simak berbagai judul film dan drama yang pernah dibintanginya sejauh ini.

1. The Servant (film, 2010)

The Servant

The Servant adalah film yang meroketkan nama Cho Yeo-jeong di awal karirnya. Ini adalah film kolosal erotis berating R yang diadaptasi dari kisah rakyat Korea, The Story of Chunhyang. Peran utama ditolak berbagai aktris karena terlalu vulgar, namun Yeo-jeong berani mengambil resiko dan menjadikannya batu lonjakan besar untuk karirnya. Film ini mengisahkan kehidupan wanita Joseon dari kasta bawah yang ambisius.

2. I Need Romance (drama, 2011)

I Need Romance

Sukses dengan The Servant, Cho Yeo-jeong menyeberang ke layar kaca dan tampil di drama besar pertamanya. Dia menjadi salah satu pemeran utama bersama Kim Jeong-hoon, Choi Yeo-jin, Choi Song-hyun, dan Choi Jin-hyuk. Drama tvN ini menceritakan tiga wanita karir berusia 30-an yang memiliki kehidupan cinta kompleks. Drama ini pun populer di kalangan wanita berusia 20-an dan 30-an karena penggambarannya yang realistis tentang wanita kontemporer.

3. The Concubine (film, 2012)

The Concubine

Cho Yeo-jeong adalah penggemar sutradara Kim Dae-seung dan ingin bekerja dengannya. Setelah menerima skenario film terbarunya, dia pun mengejar peran utama di film The Concubine. Ini adalah film historikal yang mendapatkan banyak hype sekaligus pujian. Yeo-jeong beradu akting dengan Kim Dong-wook dan Kim Min-joon. Kisahnya berkisar pada selir istana yang terjerat cinta segitiga dengan seorang pangeran dan pria biasa.

4. Lovers of Haeundae (drama, 2012)

Lovers of Haeundae

Cho Yeo-jeong comeback lagi ke layar kaca dan membintangi drama komedi romantis Lovers of Haeundae bersama Kim Kang-woo. Dia memerankan seorang gadis periang asal Busan bernama Go So-ra yang merupakan putri seorang gangster lokal. Dia jatuh cinta pada seorang jaksa yang sedang menyusup ke dalam keluarga So-ra, Lee Tae-sung, yang juga kehilangan ingatannya.

5. Casa Amor: Exclusive for Ladies (film, 2015)

Casa Amor Exclusive for Ladies

Setelah menjadi pemeran pendukung di dua film Korea dari tahun 2014, The Target dan Obsessed, Cho Yeo-jeong kembali dipercaya menjadi pemeran utama, kali ini di sebuah film berjudul Casa Amor: Exclusive for Ladies bersama Clara Lee. Ini adalah adaptasi dari film Brazil berjudul Upside Down. Yeo-jeong memerankan seorang eksekutif marketing sukses yang membuat kesalahan fatal hingga dipecat dan kemudian bersama sahabatnya masuk ke dalam bisnis sex toy.

Loading...

6. Divorce Lawyer in Love (drama, 2015)

Divorce Lawyer in Love

Tiga tahun absen dari layar kaca, Cho Yeo-jeong melakukan comeback dengan membintangi sebuah drama TV bergenre roman komedi yang cukup terkenal, Divorce Lawyer in Love. Lawan mainnya adalah aktor ganteng Yeon Woo-jin. Drama ini menceritakan hubungan antara seorang pengacara perceraian dengan manajer kantornya, namun nasib pada akhirnya “menukar” posisi mereka kelak.

7. Babysitter (drama, 2016)

Babysitter

Cho Yeo-jeong kembali beradu akting dengan lawan mainnya dari film The Concubine, Kim Min-joon. Drama ini menceritakan seorang sarjana Sastra Inggris berusia 24 tahun, Jang Suk-ryoo, yang mulai bekerja sebagai babysitter di keluarga yang memiliki tiga orang anak. Namun hal-hal aneh mulai terjadi. Drama ini memuat unsur thriller misteri yang sangat menarik untuk diikuti dari awal sampai akhir.

8. Ms. Perfect (drama, 2017)

Ms Perfect

Ms. Perfect, dikenal juga dengan judul Perfect Wife, adalah drama komedi misteri yang dibintangi beberapa aktor populer. Selain Cho Yeo-jeong, ada nama-nama beken macam Ko So-young, Yoon Sang-hyun, dan Sung Joon. Kisahnya berkisar pada seorang pria paruh baya bernama Shim Jae-bok yang terlibat dalam kematian misterius seorang wanita. Misteri mulai terkuak satu per satu dalam kehidupan Jae-bok dan dia menemukan cinta pada diri orang lain.

9. Beautiful World (drama, 2019)

Beautiful World

Setahun absen dari drama maupun film, Cho Yeo-jeong kembali muncul dalam sebuah drama TV berjudul Beautiful World. Di drama JTBC ini dia bermain bersama Park Hee-soon, Choo Ja-hyun, Oh Man-seok, Nam Da-reum, serta Kim Hwan-hee. Drama keluarga ini menceritakan seorang siswa yang menjadi korban kekerasan di sekolahnya dan keluarganya pun berupaya mencari keadilan.

10. Parasite (film, 2019)

Parasite

Parasite adalah salah satu film paling viral di tahun 2019. Cho Yeo-jeong tampil menemani deretan aktor papan atas seperti Song Kang-ho, Lee Sun-kyun, Choi Woo-shik, dan Park So-dam. Parasite adalah film Korea pertama yang sanggup memenangkan penghargaan Palme d’Or dari Festival Film Cannes 2019. Kisahnya berpusat pada keluarga Kim Ki-taek yang miskin dan berjuang sekuat tenaga untuk bertahan hidup. Ketika datang satu kesempatan baik untuk mengubah hidup, keluarga ini pun benar-benar memanfaatkannya dengan cara yang sangat manipulatif, yaitu menjadi parasit di kehidupan orang kaya.

Loading...

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.