10 Drama Kolosal Korea Paling Romantis Sepanjang Masa

9. Sungkyunkwan Scandal (2010)

Sungkyungwan Scandal

Baca juga: 5 Aktor Korea yang Rajin Main Drama Hampir Setiap Tahun

Siapa yang tak tahu drama ini? Drama super populer yang membesarkan nama Song Joong-ki ini begitu keren karena ceritanya yang ringan dan menggelitik. Bisa dibilang ini adalah salah satu drama sageuk yang dipenuhi oleh pemain populer, di antaranya Yoochun, Park Min-young, Yoo Ah-in, dan tentu saja Song Joong-ki.

Sungkyungkwan Scandal mengisahkan cinta empat orang pemuda yang belajar di universitas kerajaan Sungkyunkwan. Di sini Kim Yoon-hee (Park Min-young) harus menyamar menjadi laki-laki karena keadaan keluarganya yang memburuk. Di samping belajar, ia juga harus berusaha menutupi jati dirinya yang sebenarnya. Akting dari para pemain dalam drama ini benar-benar memukau, apalagi chemistrynya. Terbukti sampai saat ini Song Joong-ki dan Yoo Ah-in masih disebut-sebut sebagai pasangan bromance paling romantis dan kece.

10. Jumong – Prince of the Legend (2007)

Jumong

Jumong adalah salah satu drama kolosal korea dengan episode terpanjang, yakni 81 episode. Drama ini diperankan oleh Song Il-kook, yang kini lebih terkenal sebagai ayah dari si kembar tiga: Daehan, Minguk, Manse.

Berbeda dengan drama kolosal lain yang biasanya berada di dinasti Joseon, Jumong berlatar belakang pada masa dinasti Goguryeo di tahun 37 SM. Dengan episode yang sangat panjang, Jumong dikemas dengan menarik dan cerita yang lengkap. Selain menceritakan tentang intrik kerajaan dan perang, drama ini tak lupa menyuguhkan bumbu-bumbu cinta yang mengharukan antara Jumong dan So Ya. Perjuangan kisah cinta mereka bakalan mengaduk-aduk perasaan dan menghabiskan tissue kalian deh pokoknya.

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.