10 Drama Komedi Romantis Korea Terbaik di Tahun 2015

Drama Komedi Romantis Korea

Komedi romantis adalah genre yang paling populer dalam drama Korea. Wajah cantik dan tampan, kisah-kisah romantis yang sarat humor, serta ending yang memuaskan adalah beberapa ciri drama komedi romantis. Di tahun 2015, karakter pria chaebol kaya khas drama Korea memang masih ada, namun kehadirkannya sudah semakin berkurang. Sebagai gantinya, berbagai karakter pria menarik dihadirkan, mulai dari sosok pria berkepribadian ganda hingga pria misterius. Semua itu membuat drama Korea terasa makin variatif dan kreatif.

Drama Komedi Romantis Korea

Nah, jika Anda ingin menonton drama komedi romantis Korea paling ngetop yang ditayangkan di tahun 2015, kami merekomendasikan Anda untuk menyaksikan drama-drama berikut ini. Yuk simak ulasannya.

Kill Me, Heal Me

Pemain utama: Ji Sung, Hwang Jung-eum, Park Seo-joon, Oh Min-suk, dan Kim Yoo-ri

Episode: 20

Kill Me, Heal Me

Tak hanya komedi romantis, Kill Me, Heal Me juga mengusung genre drama medis dan misteri. Dengan rating yang lumayan tinggi, drama yang ditulis oleh Jin Soo-wan ini akan membawa Anda pada level keseruan baru dalam menonton drakor. Akting Ji Sung diuji ketika ia harus tampil membawakan tujuh karakter berbeda dalam satu tubuh. Hal ini lantaran ia menderita penyakit DID (gangguan identitas) serta trauma masa lalu. Karakternya, Cha Do-hyun, akan berubah-ubah di sepanjang drama, dan ia membutuhkan bantuan psikiater cantik bernama Oh Ri-jin.

Healer

Pemain utama: Ji Chang-wook, Park Min-young, Yoo Ji-tae

Episode: 20

Healer

Mengawinkan genre komedi romantis dengan thriller, Healer sukses mencuri start untuk menjadi salah satu drama Korea terbaik tahun ini. Drama yang mendapat rating cukup bagus ini mengantarkan pasangan Ji Chang-wook dan Park Min-young meraih beberapa gelar, salah satunya Best Couple Award dalam ajang KBS Drama Awards. Chang-wook adalah pria misterius yang menjadi pesuruh ilegal. Dalam perjalanannya, ia bertemu dengan Min-young yang berperan sebagai reporter berita. Petualangan mereka untuk mengungkap kebenaran pun dimulai.

The Producers

Pemain utama: Kim Soo-hyun, Cha Tae-hyun, Gong Hyo-jin, dan IU

Episode: 12

The Producers

Singkat tapi fenomenal, itulah drama The Producers. Drama ini menyita perhatian banyak orang ketika banyak aktor papan atas dikasting untuk menjadi pemeran utama, pemeran pendukung, hingga penampilan cameo. Selain memasang empat nama besar di sektor pemeran utama, The Producers juga mengundang sejumlah aktor top seperti Go Ara, Lee Seung-gi, Jang Hyuk, serta berbagai artis K-drama dan K-Pop lainnya. Salah satu alasannya adalah karena The Producers menceritakan kisah-kisah seru yang terjadi di balik stasiun TV, khususnya di departemen hiburan.

Warm and Cozy

Pemain utama: Yoo Yeon-seok dan Kang So-ra

Episode: 16

Warm and Cozy

Pasangan cute ini mencuri perhatian pemirsa lewat kisah cinta mereka yang tak hanya menarik, namun juga sarat komedi. Dalam drama ini, Kang So-ra tampil begitu feminin dan manis. Ia memerankan seorang wanita yang sudah bosan dengan kehidupannya di Seoul dan ingin memulai kehidupannya di Pulau Jeju. Di sana ia bertemu dengan sosok pria kaya namun malas dan tampak seperti penipu, yang diperankan Yoo Yeon-seok. Kepribadian dua orang ini jelas berseberangan, demikian juga dengan prioritas mereka. Namun cinta ternyata tak bisa dihalangi untuk mekar.

She Was Pretty

Pemain utama: Hwang Jung-eum, Park Seo-joon, Go Joon-hee, dan Choi Siwon

Episode: 16

She Was Pretty

She Was Pretty mengusung roman percintaan di dunia perkantoran dengan balutan komedi di sana sini, menjadikan drama ini sangat asyik untuk ditonton. Hwang Jung-eum dan Park Seo-joon adalah dua teman masa kecil. Jika Jung-eum dulunya kaya dan cantik, Seo-joon adalah anak yang kurang menarik dan kurang percaya diri. Namun ketika dewasa, Jung-eum yang bangkrut memudar kecantikannya, sementara Seo-joon tumbuh menjadi sosok tampan nan sukses. Kedua orang ini memutuskan untuk bertemu lagi ketika dewasa, tapi apa reaksi Seo-joon ketika tahu Jung-eum sudah ‘berantakan’?

Hyde, Jekyll, Me

Pemain utama: Hyun Bin, Han Ji-min

Episode: 20

Hyde, Jekyll, Me

Tema kepribadian ganda juga diusung drama ini. Mirip dengan karakter yang pernah dibawakannya dalam Secret Garden, Hyun Bin memerankan sosok pria kaya raya yang sinis dan menyebalkan bernama Seo-jin. Namun ia menderita gangguan DID yang bisa mengubahnya menjadi sosok Robin ketika detak jantungnya melampaui 150. Robin lebih bersahabat dan ramah ketimbang Seo-jin. Seo-jin harus berurusan dengan Jang Ha-na yang diperankan Han Ji-min. Kisah-kisah seru yang melibatkan pertunjukan sirkus hingga upaya pembunuhan terjalin di antara mereka.

Oh My Venus

Pemain utama: So Ji-sub dan Shin Min-ah

Episode: 16

Oh My Venus

So Ji-sub dan Shin Min-ah memberi kejutan manis dengan tampil bersama dalam serial komedi romantis di penghujung tahun. Totalitas ditunjukkan Min-ah ketika harus mengenakan make-up dan pakaian khusus untuk membuatnya tampak gemuk. Ia memang memerankan sosok pengacara gemuk yang dulunya merupakan gadis cantik yang dijuluki “Venus dari Daegu.” Min-ah yang menderita obesitas didepak pacarnya dan dibertahu dokternya bahwa ia punya masalah kesehatan. Ia pun meminta bantuan So Ji-sub yang merupakan pelatih fisik pribadi untuk menguruskan badannya.

Reply 1988

Pemain utama: Lee Hyeri, Ryu Jun-yeol, Park Bo-gum, Go Kyung-pyo, Lee Dong-hwi

Episode: 20

Reply 1988

Drama komedi romantis Korea berikutnya adalah Reply 1988.Ini merupakan salah satu drama terpopuler di akhir tahun 2015 yang tak hanya sukses menyita perhatian penonton, namun juga melambungkan nama kelima pemain utamanya. Drama ini menjadi penampilan kedua Hyeri di tahun ini setelah sebelumnya ia bermain dalam Hyde, Jekyll, Me. Hyeri beradu akting dengan beberapa nama yang relatif baru di dunia hiburan, namun formasi ini justru membuat Reply 1988 melejit. Drama arahan Shin Won-ho ini menceritakan kehidupan lima keluarga di lingkungan yang sama di utara Seoul pada tahun 1988.

Oh My Ghostess

Pemain utama: Park Bo-young, Jo Jung-suk, Kim Seul-gie, Lim Ju-hwan

Episode: 16

Oh My Ghostess

Oh My Ghostess menandai comebacknya Park Bo-young ke layar kaca sekaligus menjadi peran besar pertamanya dalam drama TV. Ia memerankan Na Bong-sun, gadis canggung yang tak punya teman dekat dan sering disemprot di tempat kerjanya di sebuah restoran. Tapi Bong-sun terkadang bisa melihat hantu, dan suatu hari ia dirasuki oleh roh perawan yang sangat haus akan cinta. Di bawah pengaruh roh itu, Bong-sun berubah total menjadi wanita yang percaya diri dan dinamis, hingga bosnya yang arogan, koki top Kang Sun-woo, mulai kepincut dengannya.

Ex-Girlfriend Club

Pemain utama: Byun Yo-han, Song Ji-hyo, Lee Yoon-ji, Jang Ji-eun, Ryu Hwayoung.

Episode: 12

Ex-Girlfriend Club

Cukup disayangkan bahwa drama Song Ji-hyo ini terpaksa di-cut karena ratingnya yang rendah. Padahal, kisah yang diusung drama satu ini cukup menarik dan seru. Byun Yo-han adalah penulis serial webtoon yang menuliskan kisah tentang para mantannya. Karena populer, webtoon itu akhirnya diangkat menjadi film dan ia harus bertemu dengan Song Ji-hyo, produser film. Namun Ji-hyo kaget lantaran penulis webtoon itu, Yo-han, ternyata adalah mantannya juga. Lalu bagaimana kelanjutan proyek film itu dan apa yang terjadi dengan mantan-mantan Yo-han lainnya?

Be the first to comment on "10 Drama Komedi Romantis Korea Terbaik di Tahun 2015"

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.