10 Drama Korea Pilihan dalam 10 Tahun Terakhir


Dalam 10 atau 15 tahun terakhir ini, dunia hiburan Korea berkembang begitu cepatnya. Di dunia TV, tayangan-tayangan Korea kian menarik dan berkualitas, terlebih lagi serial TV alias dramanya. Para sineas yang berada di balik layar drama benar-benar menunjukkan dedikasinya dalam membuat sebuah tayangan bermutu yang tak asal bikin. Para aktor dan aktrisnya pun dikasting secara hati-hati dan digaji mahal untuk membintangi sebuah drama. Semua ini dilakukan secara serius meski drama Korea notabene hanyalah sebuah serial TV.

Drama Korea Pilihan

Jika Anda perhatikan, penggarapan drama TV Korea lebih mirip dengan penggarapan film layar lebar. Budget yang digelontorkan jumlahnya tak main-main. Dan jika ratingnya kurang memuaskan, maka drama tersebut akan segera di-cut alias dihentikan penayangannya, tak peduli berapa orang pun yang akan memprotesnya. Itulah drama Korea, yang kompetitif, serba cepat, namun tetap mengedepankan kualitas, lebih dari sekedar tontonan TV.

Dan kini saatnya kami ajak Anda membaca ulasan tentang 10 drama Korea pilihan yang dianggap sebagai salah satu yang terbaik dalam satu dekade terakhir.

~O~

My Girl (SBS/2005-2006)

My Girl

Siapa tak kenal nama-nama seperti Lee Da-hae, Lee Dong-wook, Lee Joon-gi, dan Park Si-yeon? Mereka semuanya adalah aktor papan atas Korea yang punya karir panjang penuh kesuksesan, dan My Girl adalah salah satu drama awal yang meroketkan popularitas mereka, terutama tiga aktor yang disebut pertama. Dari segi rating, My Girl sukses mencapai rating puncak 24.9% dan merajai timeslotnya. Kisahnya berpusat pada Joo Yoo-rin yang harus bekerja keras demi menghidupi diri sekaligus melunasi hutang-hutang ayahnya. Ia kemudian bertemu dengan Seol Gong-chan, pewaris kaya yang menawarinya pekerjaan super unik.

The 1st Shop of Coffee Prince (2007)

The 1st Shop of Coffee Prince

Bicara soal Yoon Eun-hye, tentu kita wajib membicarakan salah satu drama yang sukses melejitkan namanya, Coffee Prince. Drama berdurasi 17 episode ini menceritakan kisah romantis dengan cara yang tak biasa. Jangan bayangkan Eun-hye akan tampil feminin dan cantik seperti kita kenal sekarang; sebaliknya ia berperan sebagai seorang cewek tomboy ahli taekwondo yang juga kerja serabutan bernama Go Eun-chan. Di sisi lain ada Gong Yoo alias Choi Han-kyul, cucu dari seorang chaebol yang bergerak di jaringan bisnis makanan. Eun-chan dan Han-kyul akan membuat Anda terhibur dengan roman komedi yang begitu unik.

East of Eden (MBC/2008)

East of Eden

East of Eden adalah sebuah drama panjang berbudget tinggi yang dibintangi banyak aktor top, mulai dari Song Seung-heon, Yeon Jung-hoon, hingga Lee Da-hae, Lee Yeon-hee, Park Hae-jin, serta Han Ji-hye. Kisahnya berfokus pada rivalitas sengit antara dua pria yang nasibnya saling berkelindan. Keduanya bahkan tertukar, atau lebih tepatnya sengaja ditukar, semenjak bayi. Lee Dong-chul dan Lee Dong-wook, yang ayahnya dibunuh oleh Shin Tae-hwan, sama-sama menyimpan dendam. Nasib membawa mereka bertemu dengan Shin Myung-hoon, putra Tae-hwan yang mereka benci, yang sebenarnya adalah adik kandung Dong-chul yang tertukar itu.

NEXT

Komentar Anda