10 Drama Romantis Korea Tentang Cinlok di Tempat Kerja

Loading...

Cinta bisa hadir di masa saja, bukan? Termasuk di tempat kerja yang hectic dan biasanya harus bersih dari urusan asmara. Tapi drama Korea telah berkali-kali mengeksplorasi kemungkinan munculnya cinta di tempat kerja, baik itu antara bos dan karyawan, karyawan dengan karyawan satu divisi, atau antar karyawan yang beda divisi. Dan tempat kerja mereka tak melulu berupa perkantoran lho, kadang ada pula yang berupa restoran atau tempat kursus.

Nah inilah sepuluh drama keren yang kami maksud itu.

1. Oh My Ghost

Pasangan Romantis di Drama Oh My Ghost

Chef papan atas Kang Sun-woo (Jo Jung-suk) selalu dibikin sebal dengan salah satu anak buahnya, Na Bong-sun (Park Bo-young), yang lamban dan sering berbuat kesalahan. Tapi ketika Bong-sun dirasuki arwah hantu perawan, kepribadiannya berubah total dan dia semakin agresif mendekati bosnya yang tampan dan kaku itu. Hubungan mereka semakin dekat dan manis, meski Sun-woo terus dibikin bingung dengan perubahan kepribadian Bong-sun.

2. What’s Wrong with Secretary Kim

Pasangan Romantis di Drama What's Wrong with Secretary Kim

Ini adalah contoh roman perkantoran terbaik. Lee Young-joon (Park Seo-joon) adalah wakil direktur yang sangat handal, cerdas, dan tampan. Selama sembilan tahun tugas-tugasnya banyak dibantu oleh sekretaris hebatnya, Kim Mi-so (Park Min-young). Mi-so merasa lelah dengan tuntutan karirnya selama ini dan dia pun ingin resign. Menyadari hal itu, Young-joon berusaha menahannya dengan berbagai cara. Interaksi mereka sangat cute di sepanjang drama.

3. Jugglers

Pasangan Romantis di Drama Jugglers

Hubungan romantis antara bos dan sekretaris juga bisa dinikmati di drama populer Jugglers. Nam Chi-won (Choi Daniel) adalah seorang bos yang menyebalkan dan sulit dimengerti, sementara sekretarisnya, Jwa Yoon-yi (Baek Jin-hee), adalah seorang yang sangat penurut dan pasif. Awalnya Chi-won enggan bekerja dengan Yoon-yi, namun melihat loyalitas dan kerja keras gadis itu dia pun menjadi terpesona. Dan mereka menjadi semakin dekat dari waktu ke waktu.

Loading...

4. Familiar Wife

Pasangan Romantis di Drama Familiar Wife

Yang satu ini adalah drama fantasi yang menarik dan lucu. Cha Joo-hyuk (Ji Sung) adalah pegawai bank yang membenci hidupnya sendiri dan menyesal telah menikah dengan wanita segalak Seo Woo-jin (Han Ji-min). Ketika mendapat kesempatan ajaib kembali ke masa lalu, Joo-hyuk mengubah nasibnya di masa depan dengan menikahi wanita lain. Dan kocaknya, setelah nasibnya berubah dia bertemu Seo Woo-jin lagi yang masih lajang, cantik, dan menjadi karyawati baru di bank yang sama dengannya. Joo-hyuk pun terperangah, bagaimana mungkin wanita yang di masa depan dia kenal menyebalkan itu kini berubah total menjadi cantik dan lembut.

5. Cunning Single Lady

Pasangan Romantis di Drama Cunning Single Lady

Na Ae-ra (Lee Min-jung) dan Cha Jung-woo (Joo Sang-wook) dulunya adalah muda-mudi yang saling jatuh cinta dan akhirnya menikah. Kehidupan rumah tangga mereka berat karena berbagai masalah dan mereka pun akhirnya memilih bercerai. Beberapa tahun berlalu, Ae-ra yang masih hidup susah geram melihat kehidupan mantan suaminya yang kini sukses. Ae-ra pun mengatur rencana untuk ‘membalas dendam’ dengan cara menjadi karyawati magang di perusahaan IT Jung-woo. Apakah cinta masih ada di antara mereka?

6. She Was Pretty

Pasangan Romantis di Drama She Was Pretty

Ini adalah kisah tentang sahabat lama yang menjadi teman kerja dan akhirnya menjadi kekasih. Kim Hye-jin (Hwang Jung-eum) yang keluarganya bangkrut kini tak secantik dulu lagi, tapi dia menjadi lebih ambisius dan handal dalam bekerja. Dia awalnya canggung di tempat kerja barunya, apalagi dia tahu bahwa teman masa kecil spesialnya, Ji Sung-joon (Park Seo-joon), juga ada di sana. Sung-joon adalah bos tiran yang sulit diajak kompromi, tapi ketika mulai bekerja bersama rasa persahabatan masa lalu mereka tumbuh lagi dan lambat laun berubah menjadi cinta.

7. Strong Woman Do Bong Soon

Pasangan Romantis di Drama Strong Woman Do Bong Soon

Ahn Min-hyuk (Park Hyung-sik) adalah pemuda yang sukses membangun perusahaan IT-nya. Di tengah kesuksesannya itu, Min-hyuk juga menciptakan banyak pesaing dan musuh. Dia pun rutin menerima ancaman dari orang-orang misterius. Di sisi lain Do Bong-soon adalah wanita muda yang pekerjaannya saat ini adalah ‘pencari kerja.’ Dia punya satu keistimewaan, yaitu punya kekuatan fisik yang super dan menakutkan. Mengetahui hal itu, Min-hyuk pun mempekerjakan gadis kecil namun super kuat itu menjadi bodyguardnya. Tentu saja hubungan mereka menjadi makin personal.

7. Drinking Solo

Pasangan Romantis di Drama Drinking Solo

Ini adalah sebuah drama slice-of-life yang sangat dekat dengan kehidupan kita sehari-hari. Ceritanya berkisar pada kehidupan para guru, murid, dan staf di sebuah institusi pendidikan swasta. Singkat cerita ada satu kisah romantis yang terjadi antara Jin Jung-suk dan Park Ha-na. Jin Jung-suk (Ha Seok-jin) adalah seorang guru les yang cerdas, profesional, dan pastinya tampan, sementara Park Ha-na (Park Ha-sun) adalah guru les baru yang berjuang setengah mati untuk bertahan di dunia pendidikan swasta. Rekan seprofesi ini sering bertemu, saling berbagi, dan akhirnya fell in love.

9. Rich Man

Pasangan Romantis di Drama Rich Man

Lee Yoo-chan (Suho) merupakan pebisnis muda yang sukses besar dengan perusahaan gaming miliknya. Dia adalah bos yang tampan, jenius, dan loyal pada para karyawannya. Di satu sisi dia punya prinsip bisnis yang kuat serta mengalami gangguan prosopagnosia yang membuat dia tak bisa mengenali wajah orang. Kim Bo-ra (Ha Yeon-soo) adalah gadis yang punya ingatan luar biasa dan melamar di tempat Yoo-chan. Meski sempat diledek oleh calon bosnya itu, Bo-ra menunjukkan bahwa dia adalah pekerja yang bisa diandalkan dan akhirnya dia diterima. Hubungan bos dan karyawati ini pun berubah jadi spesial.

10. Suspicious Partner

Pasangan Romantis di Drama Suspicious Partner

Hubungan tak biasa antara Noh Ji-wook (Ji Chang-wook) dan Eun Bong-hee (Nam Ji-hyun) sangat seru dan penuh plot twist. Ji-wook adalah seorang jaksa tampan dan berkelas yang sebelumnya sudah bertemu Bong-hee dalam berbagai kesempatan aneh. Tanpa diduga, Bong-hee ternyata menjadi jaksa baru di kantor Ji-wook. Masalah kian rumit ketika Bong-hee secara keji dituduh melakukan pembunuhan. Dalam menghadapi masalah ini bersama mereka berdua menjadi lebih dekat dan Bong-hee pun menyadari bahwa dia jatuh cinta pada pria itu.

Loading...

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.