10 Fakta Kim Hyun-joong Bintang Drama When Time Stopped

Loading...

Pecinta Hallyu pasti mengenal Kim Hyun-joong, sosok idol dan aktor Korea yang dulu sempat sangat terkenal di Asia ketika dia membintangi drama remaja Boys Before Flowers dan Playful Kiss. Berkat dua perannya itu, personel boyband SS501 yang kini sudah hiatus ini disebut sebagai salah satu bintang Hallyu terbesar di awal 2010-an. Namun karir Hyun-joong menurun dan terjerat skandal, membuat dia kini mulai dilupakan publik.

Kim Hyun-joong

Setelah menyelesaikan tugas wamilnya, pria kelahiran 6 Juni 1986 ini mulai membangun kembali karirnya sebagai penyanyi maupun aktor. Dia pun dikasting menjadi pemeran utama drama fantasi When Time Stopped pada tahun 2018 ini.

Berikut adalah fakta dan profil Kim Hyun-joong yang perlu kalian tahu.

1. Debut sebagai aktor pada tahun 2005, Kim Hyun-joong sejauh ini baru tampil dalam enam buah drama TV, salah satunya hanya sebagai cameo.

2. Dia memicu second lead syndrome berkat penampilannya sebagai Yoon Ji-hoo di drama F4 versi Korea, Boys Before Flowers.

BBF
Boys Before Flowers

3. Berkat Boys Before Flowers, dia berhasil membawa pulang banyak penghargaan bergengsi, salah satunya Most Popular Actor (TV) dari Baeksang Arts Awards.

4. Di tahun 2008, dia meraih penghargaan Best Couple dari MBC Entertainment Awards setelah dipasangkan dengan Hwang Bo di acara We Got Married.

5. Kim Hyun-joong dan Jung So-min dari Playful Kiss adalah salah satu pasangan paling ikonik di K-Dramaland.

6. Dari tahun 2009-2014, Kim Hyun-joong rutin memenangkan penghargaan di ajang Yahoo! Asia Buzz Awards dalam berbagai kategori dan level, baik itu di level Korea, Taiwan, Hong Kong, dan Asia.

Drama Terbaru Kim Hyun Joong

7. Karirnya mendapat pukulan telak di tahun 2014 ketika dia terlibat skandal dengan seseorang yang mengklaim sebagai pacarnya. Kim Hyun-joong dituntut karena kasus kekerasan.

8. Kasus Kim Hyun-joong dengan pacarnya semakin memanas ketika diketahui pacarnya itu sedang mengandung anaknya. Mereka terlibat perang hukum yang cukup sengit hingga Hyun-joong mendaftar wajib militer.

9. Di drama When Time Stopped, dia dipasangkan dengan Ahn Ji-hyun. Drama mereka mengusung tema tentang cinta yang melampaui waktu.

Kim Hyun Joong Drama
When Time Stopped

10. Kim Hyun-joong diharapkan bisa memperbaiki karirnya melalui drama When Time Stopped. Meski sempat tersandung skandal, publik sudah memaafkannya dan dia kini siap membuka lembaran baru dalam karirnya.

Apa kalian termasuk salah satu orang yang menunggu comeback Kim Hyun-joong ini?

Loading...

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.