10 Fakta Menarik Seputar Film Romantis Fitoor (2016)

Fitoor adalah sebuah film drama romantis Bollywood yang dibintangi oleh duet Aditya Roy Kapur dan Katrina Kaif serta Tabu dan Mohammed Abrar. Film yang digarap oleh sutradara Abhishek Kapoor ini dirilis pada tanggal 12 Februari 2016. Fitoor menghadirkan kisah tentang Noor, seorang bocah miskin dari Kashmir yang jatuh cinta pada Firdaus, putri dari keluarga kaya raya di Kashmir. Namun karena perbedaan status sosial yang jatuh, ibu Firdaus memisahkan mereka. Beberapa tahun kemudian, Noor yang sudah sukses di Delhi kembali ke kota asalnya untuk menjumpai Firdaus, yang ternyata sudah ditunangkan dengan pria lain.

Fitoor

Berikut beberapa fakta tentang film Fitoor yang wajib Anda tahu.

1. Fitoor diangkat dari novel Great Expectations karya penulis legendaris Inggris, Charles Dickens.

2. Karena kedua tokoh utama berasal dari Kashmir, syuting pun dilakukan di daerah yang terkenal karena keindahan alamnya itu. Syuting dimulai pada November 2014 dan mengambil lokasi di beberapa tempat paling terkenal di Kashmir, seperti Nishat Bagh. Adapun bagian akhir dari film ini disyuting di Polandia.

3. Aktor ganteng Imran Abbas awalnya ditawari peran sebagai Bilal, namun ia terpaksa membatalkannya karena punya masalah terkait lokasi syuting. Posnya kemudian diisi oleh Rahul Bhat.

4. Fitoor menandai kali pertamanya Aditya Roy Kapur dipasangkan dengan aktris seksi Katrina Kaif.

5. Sebelum Tabu dipastikan menjadi pemeran karakter Begum Hazrat atau ibu Firdaus, aktris Rekha Ganesan sebenarnya sudah dikasting untuk memerankannya, namun batal.

6. Demi perannya sebagai Firdaus, Katrina Kaif rela mengubah warna rambutnya.

7. Dua aktor remaja dikasting untuk memerankan Noor dan Firdaus remaja, mereka adalah Mohammed Abrar dan Tunisha Sharma. Sedangkan peran Begum muda diisi oleh Aditi Rao Hydari.

8. Sutradara Abhishek Kapoor awalnya mendekati aktor Sushant Singh Rajput untuk memerankan karakter Noor.

9. Lagu pertama dalam soundtrack Fitoor, “Yeh Fitoor Mera,” dirilis pada tanggal 7 Januari 2016. Lagu tersebut dinyanyikan oleh Arijit Singh. Sedangkan lagu kedua, “Pashmina,” dirilis tepat pada hari Valentine 2016. Total ada tujuh buah lagu yang menjadi OST Fitoor.

10. Aktor top Ajay Devgan diundang secara khusus untuk tampil sebagai cameo dalam film ini.

Komentar Anda