10 Fakta Menarik Tentang Film Inception (2010)


Inception adalah sebuah film bertabur bintang yang mengusung genre fiksi ilmiah. Disutradarai dan ditulis oleh Christopher Nolan, film yang dirilis pada tahun 2010 ini menampilkan Leonardo DiCaprio sebagai sosok pencuri profesional yang melakukan spionase korporasi dengan cara menginfiltrasi alam bawah sadar targetnya. Ia diberi imbalan berupa penghapusan catatan kriminalnya untuk tugas yang terlihat mustahil ini. Inception sukses menggondol empat kemenangan dan empat nominasi Oscar.

Gambar Film Inception

Berikut kami hadirkan 10 fakta unik tentang film Inception untuk Anda.

1. Joseph Gordon-Levitt, pemeran Arthur, melakukan semua adegan berbahayanya sendirian, kecuali untuk satu adegan yakni pertarungan di lorong yang berputar.

2. Kate Winslet awalnya didekati untuk memerankan Mal, namun aktris cantik itu menolak dengan alasan ia tidak melihat dirinya dalam karakter itu. Marion Cotillard akhirnya dikasting untuk memerankan Mal.

3. Nolan membutuhkan waktu 10 tahun untuk menyelesaikan skenario film ini. Itulah salah satu alasan kenapa plot film ini dirahasiakan selama proses produksi berlangsung.

4. Meski mendapat gaji yang sangat besar, Michael Caine yang memerankan Miles hanya muncul di film ini selama tiga menit saja.

5. Brad Pitt dan Will Smith secara terpisah ditawari peran utama sebagai Cobb, namun keduanya menolak. Peran itu akhirnya diberikan pada DiCaprio.

6. Berbagai aktris kenamaan termasuk penyanyi Taylor Swift sempat dipertimbangkan Nolan untuk memerankan Ariadne, sebelum Ellen Page menerima tawaran peran itu.

7. Menurut Nolan, ia mengkreasikan peran anggota tim Inception sama seperti peran anggota tim pembuatan film. Cobb adalah sutradara, Arthur adalah produser, Ariadne adalah desainer produksi, Eames adalah aktor, Saito adalah studio, sedangkan Fischer adalah penontonnya.

8. Sebagian besar efek surealistik yang ditampilkan dalam film ini, seperti lorong berputar, tangga Penrose, longsoran salju gunung, dan lainnya, dibuat dengan metode praktis, bukan dengan efek komputer.

9. Nolan awalnya didekati pihak eksekutif Warner Brothers untuk membuat film ini menjadi tiga dimensi (3D), namun ia menolak dengan alasan 3D bisa merusak penceritaan film.

10. Inception merupakan film pertama Nolan sejak film debutnya, Following (1998), yang merupakan karya aslinya. Semua film Nolan di antara Inception dan Following adalah film remake atau film adaptasi novel, komik, dan cerita pendek.

Komentar Anda