10 Fakta Menarik Tentang Film Pad Man (2018)

Pad Man

Pad Man adalah film keren dari Akshay Kumar yang mengusung genre komedi drama biografis. Kisah film ini didasarkan pada cerita pendek berjudul The Sanitary Man of Sacred Land di buku The Legend of Lakshmi Prasad karya Twinkle Khanna (produser) yang terinspirasi dari kehidupan Arunachalam Muruganantham. Dia adalah seorang aktivis dari Tamil Nadu yang mempopulerkan pembalut wanita murah. Peran menarik itu diemban oleh Akshay ditemani Sonam Kapoor dan Radhika Apte.

Pad Man

Berikut fakta-fakta unik seputar film Pad Man.

1. Pad Man adalah film India kedua yang diberi izin untuk syuting di markas PBB di New York City setelah Half Girlfriend di tahun 2016.

2. Film ini awalnya mendapat pemasukan menengah di box office, namun melalui mulut ke mulut, semakin banyak orang datang ke bioskop hingga di minggu pembukaannya saja film ini mampu meraup 400 juta rupee.

3. Banyak selebriti dari industri film turut mempromosikan film ini dengan memposting foto mereka bersama pembalut di media sosial untuk menyebarkan kesadaran di antara orang-orang.

4. Ini adalah film kedua Akshay Kumar yang memiliki misi pendidikan untuk masyarakat. Yang pertama adalah Toilet: Ek Prem Katha yang mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan kondisi sanitasi di India. Lewat Pad Man, Akshay ingin mendidik masyarakat, pria atau wanita, tentang pentingnya kebersihan menstrual dan tidak melabelinya dengan stigma buruk atau tabu.

Pad Man2

5. Akshay Kumar bukanlah pilihan pertama untuk memerankan Lakshmikant Chauhan (Arunachalam Muruganantham). Produser sempat ragu mengkasting Akshay karena dia adalah idola publik dan panutan kaum pria India, karena itulah akan menggemparkan bila dia mengenakan pembalut wanita di film.

6. Film ini dicekal di Pakistan karena memuat unsur tabu yang belum bisa diterima masyarakat. Sejumlah wanita Pakistan pun melayangkan protes dengan mengirim foto mereka bersama pembalut pada lembaga sensor.

7. Akshay Kumar dan Sonam Kapoor sebelumnya berkolaborasi di film Thank You pada tahun 2011.

8. Arunachalam Muruganantham alias Pad Man ikut membantu Akshay Kumar dan Twinkle Khanna di lokasi syuting. Dia ingin memastikan bahwa detail pembuatan mesin pembalutnya akurat, termasuk cara mengoperasikannya dan bahkan ukurannya.

9. Amitabh Bachchan menjadi narator sekaligus tampil sebagai cameo di film ini.

10. Sebagai film yang mengangkat isu sosial, produser berencana memutar film ini di berbagai sekolah di desa dan kota India dengan bantuan kementrian dan pemerintah.

Be the first to comment on "10 Fakta Menarik Tentang Film Pad Man (2018)"

Komentarmu