10 Fakta Menarik Tentang Film Raid (2018)

Raid adalah film thriller kriminal Bollywood yang disutradarai oleh Raj Kumar Gupta. Film ini terinspirasi dari kisah nyata yang terjadi di era 80-an tentang razia pajak yang dilakukan para petugas department pajak pemasukan di bawah kepemimpinan seorang petugas pajak yang tak kenal takut bernama Amay Patnaik. Tugas ini tentu bukan tanpa resiko karena Amay harus berhadapan dengan banyak mafia. Raid dibintangi oleh tiga aktor top, yaitu Ajay Devgn, Ileana D’Cruz, dan Saurabh Shukla.

Raid

Berikut fakta-fakta menarik tentang film Raid.

1. Dengan pendapatan mencapai 1,4 miliar rupee, Raid menjadi salah satu film India terlaris di tahun 2018.

2. Berlatar di era 80-an, Raid didasarkan pada kisah nyata tentang razia pajak paling terkenal yang pernah dilakukan India. Ini juga menjadi film India pertama tentang razia pajak.

3. Ini menjadi film kedua Ileana D’Cruz dan Ajay Devgn setelah Baadshaho di tahun 2017.

4. Nama aktris yang memerankan tokoh nasional India, Indira Gandhi, tidak diungkapkan.

5. Syuting Raid dilakukan di Lucknow dan Raebareli, dimulai pada bulan September 2017.

6. Musik film ini dikarang oleh Tanishk Bagchi dan Amit Trivedi, sementara liriknya ditulis oleh Manoj Muntashir dan Indraneel. Raid memiliki empat buah soundtrack.

7. Raid adalah film pertama Ajay Devgn yang dirilis di tahun 2018.

8. Dalam adegan Indira Gandhi berjalan di rumahnya, terlihat dua bocah sedang bermain. Anak-anak itu merujuk pada Rahul dan Priyanka Gandhi, cucu Indira.

9. Raid menjadi film pertama sutradara Raj Kumar Gupta dalam lima tahun terakhir setelah Ghanchakkar di tahun 2013.

10. Sebelum Raid yang bersetting di dekade 80-an, Ileana D’Cruz bermain di tiga film yang bersetting di dekade lebih awal, yaitu Rustom (50-an), Baadshaho (70-an), dan Barfi (sebagian bersetting 70-an).

Komentarmu