10 Fakta Menarik Tentang Juhi Chawla

Siapa yang berani memungkiri kecantikan Juhi Chawla? Aktris sekaligus model kelahiran 13 November 1967 ini adalah pemenang kontes Miss India tahun 1984. Ia adalah aktris papan atas di era 1980-an, 1990-an, hingga awal 2000-an. Chawla pertama kali debut pada tahun 1986 lewat film yang berjudul Sultanat. Chawla dikenal lewat peran-perannya dalam puluhan film top, seperti Qayamat Se Qayamat Tak, Hum Hain Rahi Pyar Ke, Phir Bhi Dil Hai Hindustani, Duplicate, dan banyak lagi lainnya.

Juhi Chawla

Tak usah berlama-lama, langsung saja kita simak fakta-fakta tentang Juhi Chawla yuk.

1. Selain menjadi pemenang Miss India 1984, Juhi Chawla juga menjadi pemenang kategori kostum terbaik di ajang kecantikan tingkat dunia, Miss Universe, di tahun yang sama.

2. Juhi Chawla menikah dengan pengusaha kaya raya, Jai Mehta, pada tahun 1998. Kini pasangan serasi tersebut telah dikaruniai dua orang anak.

3. Tragisnya, ibunda Juhi Chawla meninggal dalam sebuah kecelakaan di tahun 1998. Padahal saat itu, ia sedang melakukan syuting film Duplicate.

4. Juhi Chawla adalah seorang model yang merangkap aktris dan produser. Uniknya, ia adalah satu-satunya model-aktris yang bertahan di dunia film selama lebih dari 20 tahun.

5. Pada tahun 2008, Juhi Chawla dan suaminya bekerja sama dengan aktor Shah Rukh Khan untuk membeli franchise sebuah klub kriket terkenal di India. Tim tersebut bernama Kolkata Knight Riders

6. Selain aktif di film, Juhi Chawla juga sering wara-wiri di layar kaca. Ia seringkali menjadi pemandu acara, termasuk di ajang-ajang penghargaan ternama.

7. Juhi Chawla juga aktif di bidang sosial. Ia adalah pendukung kegiatan yang bertujuan melawan sebuah penyakit mematikan bernama Thalassemia. Model cantik ini juga mengatur sebuah acara penggalangan dana untuk kegiatan itu.

8. Juhi Chawla bekerjasama dengan Shah Rukh Khan dalam sebuah perusahaan produksi film yang bernama Red Chilli Entertainment.

9. Dolly Bindra adalah aktris yang dulu sering disebut sebagai kembaran Juhi Chawla, yakni saat ia melakukan debutnya di dunia hiburan dengan tubuh langsing.

10. Meskipun ia adalah seorang ratu kecantikan, Juhi Chawla berhasil menghindari citra seksi dan mempertahankan image dirinya sebagai gadis lincah dan innocent. Ia selalu menolak untuk membintangi film-film yang bisa mencitrakan dirinya sebagai bintang seksi dan glamor.

Komentar Anda