10 Fakta Seru di Balik Film Ek Tha Tiger (2012)

Ek Tha Tiger adalah film thriller romantis garapan sutradara Kabir Khan yang dibintangi pasangan Salman Khan dan Katrina Kaif serta diperkuat sejumlah nama lain, yaitu Ranvir Shorey, Girish Karnad, Roshan Seth, serta Gavie Chahal. Film yang ditayangkan dalam 133 menit ini menceritakan agen rahasia India berkode nama Tiger yang ditugaskan mengawasi aktivitas seorang ilmuwan dari Trinity College yang ditengarai menjual rahasia teknologi misil ke negara musuh, Pakistan. Di tengah tugasnya, Tiger jatuh cinta pada perawat ilmuwan itu, Zoya, yang belajar di akademi tari lokal. Namun yang tak diketahui Tiger, Zoya sebenarnya adalah mata-mata Pakistan. Berikut fakta-fakta seru tentang Ek Tha Tiger.

Ek Tha Tiger

1. Dalam adegan ketika Tiger melukis Zoya, Salman Khan benar-benar melukisnya sendiri. Ia melakukannya ketika kru sedang mengatur kamera dan properti lainnya.

2. Hrithik Roshan sangat dipertimbangkan untuk memerankan Tiger.

3. Sebagian besar adegan laga Salman Khan ditampilkan oleh seorang stuntman Perancis bernama Jawed Al Berni. Namun sayang penyuntingan adegan-adegan itu kurang bagus sehingga wajah stuntman terkadang tertangkap kamera.

4. Kabir Khan mendekati Shah Rukh Khan dengan naskahnya dan ia dikabarkan menyukainya. Tapi SRK tak bisa tampil lantaran jadwalnya tak mengizinkannya.

5. Film yang diproduksi Yash Raj Films ini berhasil mengeruk pendapatan sampai 3,2 miliar rupee dari modal awal sebesar 750 juta rupee. Hal ini membuat Ek Tha Tiger sempat masuk dalam 10 besar film terlaris India sepanjang masa.

6. Sutradara laga dari film Hollywood The Bourne Identity disewa untuk menggarap adegan-adegan laga film ini.

7. Demi peran masing-masing, Salman Khan dikabarkan mengikuti program kebugaran ‘Dirty Running’ selama 30 hari, sedangkan Katrina Kaif bermain tanpa mengenakan makeup.

8. Sebagai bagian dari promosi, satu seri buku komik yang didasarkan pada film ini ditambah beberapa karakter dari film Hum Tum dirilis pada Juli 2012 dan berlanjut sampai Festival Diwali.

9. Meski Salman Khan dan Katrina Kaif masing-masing mendapat penghargaan keaktoran di ajang People’s Choice Awards India dan BIG Star Entertainment Awards, mereka ternyata juga mendapat nominasi sebagai Aktor dan Aktris Terburuk di ajang Ghanta Awards, dan Salman Khan yang ‘memenangkannya.’

10. Sebuah film sekuel berjudul Tiger Zinda Hai diumumkan pada 13 September 2016 dan akan kembali menghadirkan Salman Khan dan Katrina Kaif di bawah arahan sutradara Ali Abbas Zafar.

Komentar Anda