10 Fakta Seru di Balik Film Man of Steel (2013)

Man of Steel adalah film superhero yang menampilkan karakter populer DC Comics, Superman. Film yang digarap Zack Snyder ini menjadi pembuka dari franchise DC Extended Universe. Man of Steel menceritakan asal usul Clark Kent, seorang anak yang dikirim oleh orangtuanya ke bumi karena planet asal mereka, Krypton, akan hancur. Di bumi, Kent tumbuh selayaknya anak manusia normal, namun ia memiliki kekuatan super yang beberapa kali ia tunjukkan untuk menolong orang. Kedamaian Kent di bumi terusik ketika Jenderal Zod, pemimpin militer Krypton yang telah membunuh ayah Kent, datang ke bumi untuk mengubahnya menjadi planet Krypton baru.

man-of-steel

Berikut 10 fakta unik seputar film Man of Steel.

1. Secara komersial, Man of Steel terbilang sukses karena berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar 668 juta dolar AS dari budget produksi yang juga besar, 225 juta dolar AS. Namun kritikus memberikan ulasan beragam. Kritik dilayangkan khususnya pada kurangnya pengembangan karakter.

2. Aktor utama Henry Cavill menolak menggunakan steroid untuk memperbesar ototnya. Ia juga menolak tubuhnya dipermak secara digital agar tampak kekar. Cavill lebih memilih melakukan latihan fisik berat dengan diet ketat untuk memerankan karakter Superman.

3. Henry Cavill pernah menjadi pemeran ekstra di film Russell Crowe (pemeran Jor-El), Proof of Life (2000). Saat itu, Crowe memberi motivasi pada Cavill untuk mengejar karir akting dan ia bahkan memberinya tanda tangan. Crowe adalah aktor favorit Cavill.

4. Dalam adegan pertempuran akhir antara Superman melawan Jenderal Zod, nama dan logo perusahaan Bruce Wayne dapat terlihat di satelit yang hancur. Ending film ini menjadi pembuka film Batman v Superman: Dawn of Justice.

5. Amy Adams (Lois Lane) sebenarnya hanya selisih sembilan tahun dengan Diane Lane (Martha Kent).

6. Sutradara Zack Snyder awalnya berencana menggunakan celana merah yang sudah dikenakan Superman selama 75 tahun lebih di film ini. Namun setelah melihat lebih dari 1.500 desain, Snyder merasa bahwa tak ada satupun yang cocok dan akhirnya meninggalkan ide itu.

7. Menurut rumor, ketika melakukan broadcast ke bumi Jenderal Zod berbicara dalam berbagai bahasa, termasuk bahasa Klingon dari film Star Trek. Namun tak ada bukti tentang hal itu.

8. Ben Affleck menolak menyutradarai film ini karena ia merasa kurang berpengalaman dalam pengambilan gambar berefek visual. Uniknya, Affleck kemudian dikasting menjadi Batman di film Batman v Superman: Dawn of Justice.

9. Kristen Stewart dipertimbangkan untuk memerankan Lois Lane, tapi ia menolaknya. Selain Stewart, nama-nama lain yang juga dilirik adalah Margot Robbie, Mila Kunis, Jessica Biel, dan banyak lainnya.

10. Gal Gadot awalnya dikasting sebagai pemeran Faora tetapi ia harus keluar karena sedang hamil dan Antje Traue pun menggantikan tempatnya. Gadot kemudian terpilih untuk memerankan Diana Prince alias Wonder Woman di film Batman v Superman: Dawn of Justice serta di film Wonder Woman dan Justice League.

Komentar Anda